IRAWAN GINOGA BANTAH GAJI TUKANG SAMPAH SERING MOLOR

Spread the love

“Gaji tetap aman, besok saja boleh diambil, tapi tidak bagi mereka yang datang angkut sampah sudah pukul 7”

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Terkait komplain masyarakat tentang kinerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu, menurut Irawan Ginoga Kepala Dinas DLH Kota Kotamobagu yang baru saja dilantik, ia akan mengupayakan sampah-sampah dimaksimalkan untuk diangkat terutama dekat dengan rumah ibadah,Kamis (15/08/2019) di lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu pukul 11.00 wita.
Menurut Ginoga, sampah dari pohon pisang, pohon mangga serta pohon matoa dan seterusnya, dimana sampah tersebut itulah yang dimaksud dengan sampah dari rumah tangga.
“Semua itu akan dimaksimalkan untuk diangkat agar lingkungan yang bersih sehat dan indah, tetap terjaga, karena kebersihan itu sebagian dari iman,” bebernya.
Dikatakan Ginoga, info lambatnya pembayaran gaji para tukang sampah, tidakla benar karena sampai saat ini gaji tukang sampa itu tetap aman terbayarkan bagi mereka yang memiliki SK.
“Besok saja bisa terima gaji lagi dengan catatan harus memahami hak dan kewajiban. Kalau jam 5 sudah mengangkat sampah, berarti oknum karyawan sampah itu memiliki niat kerja. Tetapi kalau jam 7 baru datang dan mulai mengangkat sampah saya tidak setuju,” tegas Irawan Ginoga.

Sesuai pantauan media ini, bahwa pegawai yang sedang bekerja membersihkan taman bunga di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, nampak sedang aktif melakukan tugas dalam rangka melaksanakan tanggungjawab sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan.(Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*