K2YD Polsek Kema Aman dan Kondusif, Kapolsek Salut Dengan Kesadaran Masyarakat

Spread the love
  • 21
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Strategi vertikal jajaran polri yang dikemas dengan sebutan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), digelar secara serempak diseluruh wilayah NKRI.
Demikian pula K2YD yang digelar Polsek Kema dibawah pimpinan Kapolsek Iptu H Munasir, all-out pada Sabtu (10/11).
Patroli K2YD dengan sasaran Sajam, miras, senpi dan premanisme kaliini digelar 4 desa yakni Desa Kema I, II III dan desa Lansot.
“Kita melakukan pemeriksaan terhadap kelompok remaja dan anak muda yang nongkrong di pinggir jalan namun tidak ditemukan adanya yang membawa Sajam dan hal-hal yang beraroma PEKAT,” beber Kaplsek Kema.
Lanjut Munasir, kelompok pemuda yang nongkrong dipinggir jalan itu, usai di geledah, kemudian di arahkan untuk membubarkan diri,

“Mengingat waktu sudah cukup larut malam, sebaiknya anda bubar dan kembali ke kediaman masing-masing, untuk beristirahat agar terhindar dari sakit, maupun pertikaian,” tegur Munasir kepada para pemuda dan langsung diruruti.
Selanjutnya Tim K2YD Polsek Kema memeriksa beberapa kendaraan yang lewat, kemudian menuju ke acara pesta Hari Ulang Tahun di Keluarga Jhoni Lumi, dan Kapolsek memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh hadirin.
“Kamtibmas adalah tanggungjawab kita bersama. Polisi adalah bagian dari masyarakat. Polisi juga merupakan mitra masyarakat yang diberi tanggungjawab oleh negara, sebagai hamba hukum,” jelasnya.
Makanya, lanjut Munasir, agar tidak berurusan dengan polisi sebagai mitra, janganlah melanggar hukum,
“Hindari pertikaian, jauhi minuman keras, waspadai pergerakan dan penyusupan pihak-pihak yang membawa paham radikalisme untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa, mari isi waktu dengan melakukan hal-hal bermanfaat. Dijaman ini tidak ada yang jago, sebab sejago-jagonya orang, berani melanggar hukum, akan berakhir dibalik terali besi. Sekarang ini orang yang jago adalah jago cari nafkah,” tutup Kapolsek Kema Iptu Munasir dengan sedikit kelakar.
Pukul 01.30 wita, patroli K2YD Polsek Kema rampung, Kapolsek Kema Iptu Munasir melayangkan laporan ke Kapolres Minut, situasi wilayah hukum Polsek Kema dalam aman dan kondusif.
“Masyarakat Kecamatan Kema kian hari, kian memahami KAMTIBMAS. Masyarakat sudah berpikiran postitf dan memahami aturan dan hukum yang ada,” tandas Munasir. (ALLEN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*