Kapolda Akan Tertipkan Pertambangan Emas Tanpa Ijin di Sulut

Spread the love

IdentitasPrime – Manado – Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) di Sulawesi Utara, yang diduga dibackup oleh beberapa oknum pejabat Polda Sulut, sudah banyak memakan korban.

Hal tersebutpun di respons oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM.

“Terkait dengan penambang liar atau ilegal, kami akan membentuk Tim Khusus (Timsus), guna meminimalisir, mengatasi tambang yang dapat menimbulkan korban dan polemik di masyarakat,” tegas mantan Kakorlantas Mabes Polri itu, usai dihadiri rapat internal di Mapolda Sulut, Rabu (19/2/2020).

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM

Ditegaskan Kapolda, pokoknya yang liar-liar, akan kami tertibkan. Pejabat yang terlibat juga akan di proses.

“Untuk masalah penambangan, akan dibentuk Timsus. Jika ada pejabat yang terlibat, pasti akan diproses,” tegas jendral bintang dua yang dikenal akrab dengan media itu.

Diketahui masalah tambang pembohong atau PETI ini mulai menjamur, dimana sebagian besar berada di wilayah Bolmong Raya, yang juga sudah banyak memakan korban jiwa.

Dari informasi yang didapat, beberapa lokasi tambang liar yang berada di Sulawesi Utara adalah tambang Gunung Potolo, Bakan, Lanud, dan di Motongkat, serta di Ratatotok, diduga sampai saat ini, belum memiliki ijin tambang. (Mey)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*