Kapolda Sulut Bentuk Tim Maleo, Hendra Jacob: AKP Frelly Cocok Jadi Pimpinan Timsus

Spread the love

IdentitasPrime – Manado – Mantan anggota Timsus Polda Sulut Hendra Jacob SIP, berharap Kapolda Sulut yang juga putra daerah Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM, bisa merekrut anggota Polri di Polda Sulut yang memiliki kapasitas dan kredibilitas, untuk memimpin Timsus Barakuda yang akan diberi nama sandi Maleo.

Kepada wartawan media ini, HJ panggilan akrabnya mengatakan, di Polda Sulut masih banyak anggota yang memiliki kemampuan untuk bisa menjadi tim pemukul dan memberantas kasus kriminal, khususnya kejahatan jalanan atau street crime di Kota Manado, dan Kabupaten kota lainnya di Sulawesi Utara, yang akhir-akhir mulai marak terjadi.

“Untuk saat ini yang pantas memimpin Timsus Maleo yaitu AKP Frelly Sumampouw, selain memiliki kapasitas dan sudah teruji, mantan Katim Patroli Rayon Manado itu juga memiliki kemampuan dan kredibilitas yang baik, sehingga bisa jadi panutan bagi anggota lainnya, saat bertugas di lapangan,” ujarnya Jumat (21/2/2020).

Lanjutnya, pentingnya Tim Maleo sebagai tim pemukul dalam memerangi para bandit-bandit kambuhan yang saat ini semakin subur, dengan meningkatnya kasus penikaman, pembunuhan, begal dan kejahatan lainnya di Sulut.

“Selain mampu melakukan pengungkapan kasus, Timsus tersebut akan mampu memberantas kejahatan jalanan karena keberadaan mereka di masyarakat sudah diketahui dan telah banyak membantu masyarakat dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Sulut,” jelas Jacob mantan Timsus diera Kapolda Irjen Pol Robby Kaligis.

Dikatakannya, lebih cepat lebih baik Timsus ini dibentuk, apapun namanya, yang penting dipimpin oleh orang-orang yang kredibilitas dan memiliki kemampuan.

“Untuk memberantas kejahatan jalanan di Sulewesi Utara,” ujar HJ. (Mey)

 

AKP Frelly yang dianggap cocok pimpin Timsus Polda Sulut

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*