Kapolda Sulut Didampingi Kapolres Bitung Gelar Silaturahmi Bersama Wawali dan Tokoh Ormas Adat

Spread the love
  • 34
    Shares

MANADO, IdentitasPrime – Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto melakukan kunjungan silaturahmi dengan para pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Multi Dimensi alias Kota Cakalang tersebut.

Tatap muka dilakukan dalam suasana akrab dan santai di Cafe Wang, yang terletak di Madidir Kota Bitung, Rabu (27/2/2019) sore.
“Saya senang dengan suasana yang tidak formal seperti ini, kita bisa saling silaturahmi dan berkomunikasi,” ujar Kapolda didampingi Kapolres Bitung AKBP Stefanus M Tamuntuan.

Kapolda juga mengajak para sesepuh Ormas ini menjaga Kamtibmas di Kota Bitung dan Provinsi Sulawesi Utara. “Ormas adalah bagian penting dalam kemitraan dengan Polri, apalagi ormas itu mau bekerjasama dengan aparat polri dalam bertukar informasi demi memperkuat Kamtibmas,” tandas Kapolda.

Kehadiran Kapolda Sulut, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto bersilaturahmi dengan para Tokoh Ormas di Kota Bitung ini mendapat sambutan dan apresiasi hangat.
“Kami merasa sangat bangga dengan institusi Polri, berbicara stabilitas keamanan. Kami merasa terlibat secara langsung bersama dengan Polri sehingga ini akan menjadi embrio bagi kami bahwa bicara keamanan bukan semata tugas Polri,” ujar Ketua Presidium Esa Keter Bitung Stefanus Sumolang.

Hadir juga di tempat yang sama Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri serta beberapa partisipan dari ormas adat lain yang enggan legalitasnya disebutkan, namun secara pasti, semua memiliki satu misi, yakni mengawal Mapalus Kamtibmas, mengingat Kapolres Bitung, AKBP Stefanus M Tamuntuan punya strategi jitu dalam mengawal keamanan wilayah hukumnya, yaitu dengan cara mendekatkan diri pada para rokoh ormas dan tokoh masyarakat yang punya pengaruh dalam kemasyarakatan, dan memiliki jiwa patriotisme.(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*