Kapolres Minut Sebut Radikalisme, Terorisme dan Intoleransi Adalah Musuh Bersama

Spread the love

Siagian; “Bersama Rekan-rekan TNI, Kami Siap Amankan Pelantikan Presiden Besok”

MINUT, IdentitasPrime – Embrio komunisme yang berubah wujud menjadi paham radikalisme, terorisme dan intoleransi yang di lakukan oleh segelintir kelompok yang tak ingin melihat keutuhan Pancasila, UUD 45 dan NKRI berdiri utuh, menjadi pekerjaan rumah lembaga vertikal diseluruh wilayah Republik Indonesia.

Tak ketinggalan Polres Minahasa Utara yang sontak langsung menggelar lintas kordinasi dengan ihak Kodim 1310/Bitung sebagai tandem Pertahanan Keamanan (Hankam) di wilayah hukumnya.
Polres Minut, Kodim 132/Bitung dan jajaran terkait di Kabupaten Minahasa Utara, sepakat mengumandangkan satu hati bela NKRI, musuhi radikalisme, terorisme dan intoleransi.
“Iya, itu adalah keputusan yang sudah mrlenjadi tekad bersama yakni demi NKRI tercinta, kita lawan mereka sebab tak ada Agama yang mengajarkan umatnya memusuhi apalagi menyakiti sesamanya,” ujar Kapolres Minut, AKBP Jefri Ronal Parulian Siagian SIK, Jumat (18/10) kemarin di Mapolres Minut.

Pihaknya berpikir, cara terbaik membahas penolakan paham radikalisme, terorisme dan intoleransi adalah melalui Coffee Morning.
“Kita bisa lebih santai, femiliar namun berisi. Membahas hal begini butuh komunikasi yang baik. Sebab tentu saja untuk membasmi para musuh negara spserti mereka, polisi sendiri tidsk mungkin menghadapinya dengan mudah,” timpal mantan Kapolres Kepulauan Seribu Jakarta ini.

Dikatakan Siagian, akan menjadi mudah jika polisi bersama pemerintah berkolaborasi dengan TNI dan unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas adat, melakukan patroli dan inspeksi m3ndadak (sidak) dirumah-rumah penduduk.
“Kita mendata kembali status para penduduk tetap maupun pendatang baru. Nah, karena seluruh masyarakat mendukung, otomatis semua m3njadi mudah buat TNI/Polri yang selalu siap mengamankan,” urai Kapolres.

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang ditetapkan jatuh pada Hari Minggu 20 oktober 2019, Siagian menegaskan, bersama Kodim 1310/Bitung, pihaknyan all-out.
“Kami TNI/Polri siap mengawal dengan jiwa raga, keamanan dan kondusifitas di Minut. Kami siap beri rasa nyaman pada semua pihak dalam pelantikan PRESIDEN RI besok. Minggu 20 Oktober,” paparnya.
Untuk ujaran kebencian dan hasutan dari para pemilik akun palsu di sosial media atau.sosmed, kata Siagian lagi, pihaknya sudah lama siap. “Kita sebut Protec Medsos, intuk hal ini kami punya patroli cyber sambil berkodinasi deng Polda dan Mabes Polri membedah item demi item dunia maya, untuk lakukan tindakan jika kedapatan oknum atau pihak yang dicurigai. Dan untuk semua hal yang merongrong Pancssila dan NKRI, mari kita musuhi bersama-dama.Mari jaga Kamtibmas, mari tolak radikalisme terutama yang bertujuan merongrong Pelantikan Presiden, agar kedepan nanti negara kita tetap solid bersama pemerintah yang sudah kits pilih untuk menjalankan roda pemerintahan di negara yang kits cintai ini..NKRI, harga mati,” pungkas Siagian. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*