KOLABORASI BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS AMANKAN TIGA PENCUR PAKAIAN

Spread the love
  • 23
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Babinsa Girian Weru Satu Koramil 1310-01/Bitung Serda Juandri Lalao dan Bhabinkamtibmas Aipda Sabri Mampa, wajib diberi apresiasi oleh masing-masing pimpinan.
Pasalnya, pada Selasa (13/11/2018), kolaborasi Coklat-lorwng ini sukses meringkus para pelaku pencurian yang beraksi di pasar Girian.
Tiga warga di Kantor Kelurahan Girian Weru Satu Lingkungan 1, RT 02 Kecamatan Girian, yang telah melakukan pencurian pakaian di dalam pasar Girian, dengan cara membobol Kios Bapak Tutan (37), pedagang yang berjualan pakain di pasar Girian telah diamankan Bqbinsa dan babinkamtibmas itu.
Menurut keterangan Serda Juandri Lalao dan Bhabinkamtibmas Aipda Sabri Mampa, para pelaku diamankan berkat informasi korban Bapak Tutan saat menerima informasi dari anak korban yang melihat pakaian dikenakan pelaku sama dengan pakain yang dicuri.
Lalu melaporkan hal tersebut ke orang tuanya. Korban Bapak Tutan kemudian mendatangi pelaku dan menginterogasi, sehingga akhirnya pelaku mengakui perbuatannya dan menyampaikan bahwa ia beraksi dengan beberapa teman lainnya.
Saat itu juga korban menghubungi Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk segera mengamankan pelaku. Adapun ketiga pelaku pencurian yaitu, Noval (20), Hamsa Pido (21) dan Arif (16).
“Mencegah aksi massa yang ingin memukuli mereka, akhirnya pelaku langsung kami amankan ke Polres Bitung, beserta barang bukti,” pungkas Babinsa Serda Juandri Lalao.(Allen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*