Komunitas Garputala Tanoyan Laporkan Deden Suhendar Ke Polres Kotamobagu

Spread the love

IdentitasPrime.com  – Manado – Menyikapi permasalahan yang di alami oleh masyarakat tanoyan bersatu, sekelompok masyarakat membentuk komunitas GARPUTALA.

Melalui Komunitas Garputala ini kami mendesak kapolres kotamobagu untuk memanggil dan memeriksa investor tambang yang bekerja sama dengan koperasi perintis tanoyan untuk menjelaskan duduk permaslahan di depan masyarakat.

adapun tuntutan komunitas Garputala ini antara lain adalah :
1. Pada tahun 1986 KUD PERINTIS berdiri dan dibentuk oleh Masyarakat bersama-sama pemerintah Desa dengan tujuan untuk memakmurkan masyarakat Tanoyan. Pada Tahun 1997 – 2005 telah Keluar Izin Usaha Pertambangan. Kemudian diperpanjang lagi Pada Tahun 2005-2010. Selanjutnya diperpanjang lagi Tahun 2010-2020 Satat Ini. Izin usaha pertambangan tersebut dilengkapi dengan Dokumen Amdal dalam melakukan kegiatan pertambangan. Adapun dokumen Amdalnya adalah menggunakan Sitem Pertambangan Underground. Namun fakta yang terjadi dilokasi saat ini adalah kegiatan pertambangannya sudah menyalahi aturan Amdal. Sebab kegiatan tersebut sudah menggunakan Alat Berat ESKAVATOR (OPEN FIT) Yang secara jelas sudah merusak kontur Gunung dan Berdampak pada pencemaran Lingkungan dan terjadinya Bencana Alam Banjir dan Longsor.

2. Setelah kami Melakukan INVESTIGASI Bahwa saat ini telah terjadi proses transaksi Jual Beli Saham Antara KO’ DAVID LIM dengan DEDEN SUHENDAR. Yang transaksi jual Beli Saham Tersebut tidak diketahui Oleh Anggota Koperasi dan Masyarakat, Sebab Pihak pengurus KUD PERINTIS tidak pernah menyampaikan sosialisasi secara Terbuka.

3. Adapun nama DEDEN SUHENDAR yang membeli saham kepada KO David lim itu sesuai dengan informasi yang kami dapatkan bahwa si DEDEN SUHENDAR tersebut menggunakan IDENTITAS PALSU. Sebab, si DEDEN SUHENDAR merupakan Pegawai Dirjen Pajak Pusat yang kemudian datang Melakukan Investasi ke KUD PERINTIS Desa Tanoyan dengan menggunakan ktp palsu berkonspirasi dengan ko david lim.

4. Selanjutnya selain KO DAVID dan DEDEN SUHENDAR ada nama lain yang melakukan Investasi di KUD PERINTIS Yaitu Saudara DIDI KARUNDENG Yang beralamat di Kelurahan SINIDIAN. KOTAMOBAGU TIMUR. KOTA KOTAMOBAGU. Yang kegiatannya sudah melakukan model pertambangan OPEN FIT.

Berdasarakan uraian masalah diatas maka kami tentu sebagai GERAKAN MASYARAKAT PEDULI RAKYAT DAN TANAH LAHIR TANOYAN. Dengan ini meminta dengan sangat kepada BAPAK KAPOLDA, agar segara melakukan tindakan untuk memanggil para pelaku tambang dan pengurus Kud perintis sebagaimana yang sudah diuraikan pada poin permasalahan diatas. Sebeb menurut kami apa yang telah dilakukan oleh mereka sudah nyata dengan jelas melawan Hukum. Dan kegiatan mereka berpotensi terjadinya Bencana Alam Banjir. Yang dimana kegiatan mereka itu diapit oleh dua aliran Sungai dan mengalir ke Permukimam Warga Di Desa.
Demikian surat laporan ini Kami Adukan, besar harapan kami agar bapak Kapolda segera malukan tindakan kepada pengurs KUD perintis dan Pihak INVESTOR ( Ko David, DEDEN SUHENDAR dan DIDI KARUNDENG)

kepada media ini Ketua Komunitas Garputala Dahlan Manggo memgungkapkan bahwa kami telah melakukan pelaporan resmi ke polres kota kotamobagu dengan harapan agar deden suhendar di hadirkan di depan masyarakat guna menyelesaikan permasalahn koperasi perintis tanoyan.

berkaitan dengan dugaan penggunaan identitas palsu yang viral di media sosial yang di angkat oleh mantan polisi yang saat ini menjadi aktifis untuk berjuang di garis perjuangan rakyat Hendra jacob, kami serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian dan sekaligus kami harapkan agar dugaan pencucian uang deden suhendar ini dapat di buktikan sebab ini sangat berpengaruh pada aktifitas koperasi perintis dimana koperasi perintis saat ini bekerja sama dengan deden suhendar sebagai investor. tegas Dahlan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*