Koramil 1310-05/Kauditan Tandem Polres Minut Kawal Ibadah Agung dan Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM 2018

Spread the love

15.000 Pemuda Ibadah Akbar Digelar di Lapangan Desa Tontalete

MINUT, IdentitasPrime – Sabtu 07 April 2018, pukul 10.00 Wita, Lapangan Desa Tontalete Kecamatan Kema, Minahasa Utara, digelar Ibadah Agung dan Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM Tahun 2018 yang meriah.

Selebrasi Pembukaan di awali dengan kidung puji-pujian dan tari-tarian, disusul Laporan Ketua Panitia Pnt Melky Pangemanan S.Ip, MAP, M.Si, lalu masuk pada Selebrasi Remaja GMIM.

Ibadah Agung yang di pimpin Sekretaris Umum Sinode GMIM Pdt Ever Tangel S.Th, M.Pdk dengan pembacaan Alkitab dalam Injil Markus 16 : 1-8 tentang Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, berjalan penuh khidmat seolah menggipnotis ribuan hadirin yang ada.

Setelah itu, masuk pada agenda serahterima jabatan, oleh Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM dari pejabat lama Periode 2014-2018, Pnt Dwight Moddy Rondonuwu MT, ke pejabat baru periode 2018-2022, Pnt dr. Michaela Paruntu, Mars, dam di puncaki dengan Doa penutup, dipimpin oleh Pdt Ever Tangel S.Th, M.Pdk.

Dalam penyampaian Sambutannya, Ketua KPRS dr.Mechaela Paruntu, Mars, menguraikan dalam melaksanakan tugas kedepan, agar kita boleh terus bekerja sama dalam melaksanakan tugas KPRS yang baru ini.
“Supaya tugas apapun yang akan kita lakukan, bisa terlaksana dengan baik. Biarlah remaja dan pembina remaja saat ini, akan menjadi teladan bagi remaja sinode GMIM,” harapnya.

Dalam kita melaksanakan Pawai Paskah, lanjut Paruntuagar, kita menjadi sadar lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia yg telah bekerja sama, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” Ketua KPRS dr.Mechaela Paruntu.
Sementara giliran sambutan Kadis PU dan Perumahan Rakyat Provinsi Sulawesi Utara (PU Pera), Stif Kepel menyampaikan, Paskah yang kita rayakan hari ini adalah memperingati kebebasan umat Manusia dari belenggu Dosa.
“Menghadapi tantangan dan permasalahan jaman saat ini, lewat momentun selebrasi paskah ini, kita bisa memberi nilai dan makna yang mendalam,” ujarnya.
Remaja GMIM, lanjut Kepel, harus mampu menjauhi hal-hal yang negatif, seperti pornografi, dan narkoba.
“Bagi warga GMIM, kita semua bisa bersyukur dengan terpilihnya pengurus yang baru. Kita doakan agar mereka bisa bekerja dengan baik. Selamat Paskah kepada Remaja GMIM Sinode,” pungkas Kepel.

8. Pesan dan Kesan paskah.
1. Sambutan Dirjen Imigrasi RI, Dr Ronny yang intinya ; Semuah yg terlibat dalam kegiat ini, untuk para remaja GMIM marilah menjadi teladan untuk seluruh remaja di negeri ini, untuk masa depan kita, harapan bangsa yg akan bersaing dengan bangsa lain.

Giliran Tokoh Perempuan Nasional, Grace Natalia, dalam penyampaiannya mengatakan, sekarang ini intinya ansitensi, semoga apa yang eksis di media sosial, begitu juga di dunia nyata.
“Marilah kita belajar seperti Yesus yang mengajar kesempurnaan. Kita harus menjaga konsistensi dimanapun kita berada, kita harus menjadi terbaik dari yang terbaik,” imbaunya.

Kegiatan berlanjut pada Deklarasi Anti Hoaks di bacakan oleh Ketua KPRS Mechael Paruntu, Mars, disusul tarian Dance dari Remaja Wilaya Kema, kemudian masuk pada pelaksanaan Pawai Paskah, dan di lepas oleh Ketua KPRS dan Ketua Panitia, dengan rute dari lapangan Desa Tountalete menuju jalan Desa Tuontalete, belok kanan menuju jalan Desa Tountalete, belok kiri menuju jalan Kema-Kauditan, belok kiri menuju Desa Kema I dan menuju ke Desa Kema II, kemudian finish di Pantai Firdaus Desa Kema II Kecamatan Kema,Minut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Dirjen Imigrasi RI, Dr Ronny Sompie, Tokoh Masyarakat Minut Brigjen Pol Tomi Watuliu, Kadis PU dan Perumahan Rakyat Prov Sulut, Bpk Stif Kepel, Wakil Bupati Minut Ir.Yoppy Lengkong, Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael S.Ik, Sekum Sinode GMIM Pdt Ever Tangel S.Th, M.Pdk, Tokoh perempuan Nasional, Greis Natalia, Camat Kema Richard Dondokambey SSTp, Ketua Remaja Sinode GMIM Pnt Dwight Moddy Rondonuwu MT, periode 2014-2018 (pejabat lama), Ketua Remaja Sinode GMIM Pnt dr. Michaela Paruntu, Mars, periode 2018-2022 (pejabat baru), Sekertaris Remaja Sinode Pnt Iwan Mahardika Frederik, SE, Ketua umum Panitia Melky Pangemanan S.IP, MAP, MSi, Sekertaris umum panitia Arlina Lengkong SE.
– Para pengurus Remaja sinode GMIM
– Remaja GMIM Rayon Minut 1 dan 2.
– Remaja GMiM Rayon Bitung.
– Remaja GMIM Rayon Manado 1 dan 2.
– Remaja GMIM Rayon Minsela.
– Remaja GMIM Rayon Minsel.
– Remaja GMIM Rayon Mitra.
– Remaja GMIM Rayon Langoan.
– Remaja GMIM Rayon Tomohon.
– Remaja GMIM Rayon Minahasa 1 dan 2.
Perhelatan Ibadah Agung dan Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM 2018 yang dihadiri sekitar 15.000 orang yang dengkapi seremoni dan pawai ini berlangsung semarak.
Menurut Wakil Bupati Minut, Ir Joppi Lengkong, semua kegiatan hari ini dapat berjalan lancar berkat kematangan dan profesionalisme para pengurus (panitia) yang ada.
“Disamping itu, kita harus bangga memiliki Polres Minut dan Koramil 1310-05/Kauditan yang bisa berkolaborasi mengawal seremony akbar ini sehingga berakhir dengan mulus dan indah,” pungkas Lengkong. (Marleyna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*