LAKALANTAS DI BMR MENINGKAT, KASAT LANTAS ANITA SITINJAK HIMBAU PENGENDARA TAATI ATURAN LALIN

Spread the love
  • 9
    Shares

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Keselamatan di jalan raya sangat penting untuk menjadi perhatian semua orang, mengingat keluarga menunggu kita di rumah dalam keadaan sehat.

Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK saat dikonfirmasi terkait dengan kondisi lakalantas di BMR, kebetulan juga menerima telepon dari wilayah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan wilayah Dumoga, tentang rawannya kecelakaan, Senin (17/09 2018).
“Hal seperti ini segera ditindak lanjuti  dengan berbagai koordinasi yang solid dari jajaran Satlantas Polres Bolmong agar supaya secepatnya lakalantas tersebut ditangani secara maksimal,” tutur Perwira Polwan yang santun namun tegas ini.
Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK kepada media ini mengatakan bahwa angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Bolaang Mongondow Raya (BMR) sampai saat ini bulan satu sampai enam  meningkat.
“Makanya tidak bosan-bosannya kita sampaikan kepada masyarakat berupa himbauan dan harapan, kepada seluruh pengendara roda dua maupun roda empat agar menaati aturan lalulintas supaya bisa terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan,” ujar Sitinjak.
Menurut dia, kalau kendaraan bermotor sebaiknya pengendara maupun yang diboncengi harus  menggunakan helm standar nasional.
“Kenapa, sebab kalau pakai helm bisa terhindar apabila kepala terbentur lagi pula kepala kita kan  hanya satu bukan miliki sembilan sehingga tak mungkin diganti lagi,” timpal Anita.
Kendaraan bermotor juga, lanjut perwira cantik berdarah Batak ini, harus menyalakan lampu siang hari. “Karena kendaraan bermotor itu kecil sehingga kalau lampu kendaraan bermotor dipasang maka dari jarak kejauhan dapat mempermudah dilihat oleh kendaraan roda empat. Begitu pula  bagi pengendara roda empat harus menggunakan pengaman atau Sigball,” pungkas Anita Sitinjak.(Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*