LATIH BELADIRI KARATE BENTUK KARAKTER ANAK BANGSA

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Berlokasi di lapangan upacara Makodim1310/Bitung, Serda Meidy Lahope beserta anggota lainnya melatih anak-anak sekolah SD, SMP dan SMA se-Kota Bitung dalam hal Bela Diri Karate, Kamis (3/5/2018).

Antusiasme dan semangat terlihat jelas saat pelatih Serda Meidy Lahope menunjukan gerakan-gerakan yang membuat mereka penasaran untuk berlatih. Para anak-anak mengaku senang dengan adanya latihan bela diri yang diselenggarakan Kodim 1310/Bitung ini.

“Selain menyenangkan, kami juga memiliki bekal untuk membina prestasi serta mengasa kemampuan terutama melindungi diri dan keluarga kami dari gangguan orang-orang jahat,” pungkas salah satu anak.

Serda Meidy Lahope dan kawan-kawan pelatih juga menekankan kepada anak-anak yang ikut berlatih saat itu untuk tidak menggunakan aksi bela diri ini untuk hal yang salah, contohnya seperti berkelahi sesama teman melainkan untuk melindungi diri, keluarga dan untuk Bela Negara.

“Beladiri karate bukan hanya mengajarkan jurus atau gerakan perkelahian saja tetapi kami juga memberikan pemahaman tentang idiologi negara dan membentuk  karakter anak bangsa menjadi anak-anak yang berbudi luhur, bermoral, rendah hati dan berprestasi membawa nama Kodim 1310-Bitung dan membawa Nama Bangsa indonesia di ajang internasional. Üjar Serda Meidy Lahope.(Noval Uber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*