Lomba Menu Di HUT RI ke-72, Ditutup Goyang Meumere Oleh Bupati, Ibu Kapolres Dan Wakalpores Minut

Spread the love

VAP Hadiahi 30 Tiket Untuk Seluruh Peserta Lomba

Minut, IdentitasPrime – Dalam moment HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Minahasa Utara disemarakan dengan lomba menu sehat, bergizi dan beragam, bermasis sumberdaya lokal, Jumat (18/08) tadi, di pendopo Pemkab Minut.

Kegiatan yang digagas Dinas Pangan yang dipimpin Ir Johana Manua itu diikuti oleh 10 peserta mewakili kecamatan-kecamatan yang ada.
“Dalam program penekanan inflasi daerah Dinas Pangan turut serta berperan. Dinas Pangan pelopor paling depan. Mari kita belajar konsumsi makanan dari bahan lokal,” tutur Manua.
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan didampingi Ibu Kapolres, Linda Pattiwael dan Wakapolres Minut, Kompol Joice M I Wowor dan Kabag Pemerintahan, Jack Paruntu.

Usai mencicipi aneka sajian kuliner dari kesemua peserta, hadirin bersantap ria, kemudian Bupati VAP mengumumkan juara lomba menu tersebut.
Seperti biasanya, dalam pembacaan pengumuman lomba, harusnya perasaan hadirin kacau-balau dan hati risau, namun kali ini sangat lain.
Dengan kharismanya menguasai suasana, VAP mulai mebacakan penilaian versi panitia, maupun versi dirinya dan Ibu Kapolres/Wakapolres Minut.

“Setelah kami cicipi, kami bertiga anggap semu so juara. Tapi dari hasil penilaian juara 3 diraih Kema, juara 2 Desa Wasian Kecamatan Dimembe, dan juara 1 oleh Desa Bahoi Kecamatan Likupang Barat.

Bupati VAP dengan haru dan bangga mengakui kalau dalam banyak hal, Minut luar biasa.
Pasalnya, dari bahan-bahan lokal, ternyata bisa dibuat apa saja. “Memang kreatif dorang. Jadi dorang juara 1 samua. Dorang 30 orang kita kase tiket mo brangkat ka Jakarta,” tutur Panambunan.

Lanjut dia, pastinya Pemkab akan anggarkan untuk pembinaan dan pelatihan. “Sebelum torang tutup lomba ini, mari torang samua menari sambil ikuti lagu Meumere,” pungkas VAP.
Suasanapun grgap gempita saat ke-3 top lady Minut (Bupati, Ibu Kapolres dan Wakapolres) berdiri membelakangi seluruh hadirin, bergoyang ala Meumere.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*