LSM WPITTL Desak Polsek Ranowulu Usut Kasus Pencurian Kayu di Hutan Pramuka Yang Diduga di Peti-Es

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Skandal penjarahan dan pengrusakan hutan dengan pencurian kayu di hutan Pramuka milik Pemerintah Kota Bitung Kecamatan Ranowulu sampai saat ini terdiam bagai tak pernah terjadi apa-apa.

Padahal kasus perusakan hutan dan pencurian kayu ini pada awal tahun 2019 silam, sudah ditangani pihak Polsek Ranowulu dan sampai saat ini belum ada perkembangan.

Menyikapi hal itu, Wakil panglima besar LSM Waraney Puser In’Tana Toar-Lumimuut, DPB Sulut, Cheris Luntungan meminta Polsek Ranowulu menuntaskan kasus ini serta memproses hukum, otak perusakan dan pencurian kayu di hutan Pramuka milik Pemerintah Kota Bitung.

“Kami tahu kasus ini sudah ditangani pihak Polsek Ranowulu pada awal tahun 2019, tapi sampai saat ini masih belum ada perkembangan.

Untuk itu kami mendesak Polsek Ranowulu agar kasus ini dituntaskan, otak dari pelaku pengrusakkan dan pencurian kayu, di tindak sesuai aturan hukum agar ada efek jera,” pintanya.

Luntungan juga tahu persis bahwa pelaku utama penjarahan dan pengrusakkan Hutan Pramuka justeru adalah mantan Pejabat setempat.

“Pelaku utamanya adalah mantan pejabat dan oknum pemerintah setempat, sedangkan alat yang digunakan adalah alat dari MSM,” timpal Luntungan.

Dilain pihak, Kapolsek Ranowulu Iptu I Wayan Budiarta saat di konfirmasi via Whatsapp mengatakan bahwa kasus ini masih sementara jalan.
“Kasus ini masih jalan dan akan ditindak lanjuti untuk penuntasannya.” beber Wayan.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*