Manalip Tiup Lilin Ultah Usai Upacara HUT PGRI Dan Hari Guru RI, di Desa Lobbo

Spread the love
  • 10
    Shares

Pemkab Presentasikan Perjalanan Dinas Bupati Talaud, atas undangan Pemerintah America Serikat

TALAUD, IdentitasPrime – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru Nasional, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, menggelar upacara di Desa Lobbo Kecamatan Beo Utara.

Terpantau ratusan Guru sekabupaten Talaud, menghadiri hajatan akbar HUT Pahlawan tanpa tanda jasa ini, penuh sukacita.
Begitu pula Bupati Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip yang dalam moment ini bertindak selaku irup pada upacara ini.
Bupati Manalip dalam kesempatan itu sekaligus membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan Nasional yang intinya mengajak seluruh guru di Republik Indonesia ini untuk lebih giat dalam tugas profesi mencerdaskan anak bangsa, diantaranya peningkatan kapasitas serta profesionalisme.

“Penerintah sangat konsen untuk meningkatkan kesejahteraan dan profesional guru, lewat penganggaran dana pendidikan yang sangat signifikan di APBN ke depan,” kata Bupati Talaud.

Usai upacara, acara di isi dengan berbagai atraksi kesenian, olahraga beladiri dari siswa-siswi SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Beo Utara.

Bersamaan dengan itu juga digelar seminar untuk para guru yang disampaikan langsung oleh Bupati Talaud dan kadisdikpora Talaud, Ketua PGRI Talaud Judriko Potoboda, SPd juga selaku sekretaris Dikpora Talaud, menyatakan bahwa hajatan HUT PGRI ke- 72 tahun ini, dilaksanakan semeriah mungkin sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus perwujudan semangat kebersamaan, solidaritas san tekad yang kokoh untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Talaud.
“Jangan tanyakan apa yang pemerintah daerah berikan, tapi tanyakanlah apa yang guru buat dan berikan untuk daerah,” kata Ketua PGRI Talaud, Judriko Potoboda.Spd.
Untuk upacara bendera kali ini, panitia menyiapkan kue Tart Ultah Super jumbo, diusung oleh beberapa siswa Paskibra yang pasangkan lilin angka 72.
Pada momen itu, Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip didaulat untuk memasang dn meniup lilin ultah.
Acara dilanjutkan dengan foto bersama dan presentasi Perjalanan Dinas Bupati ke Amerika, atas undangan Pemerintah Negara Adidaya, America Serikat.
Presentasi tersebut dipaparkan dengan sangat menarik melalui media ITE.(Cartes Malohing)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*