Mantan Kadis Tata Ruang Kembali Digelandang ke Rutan Malendeng

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Jumat, (13/9) 2019 silam, mantan Kepala Dinas Tata Ruang Pemkab Minut berinisial AS alias Gus, kembali dijemput paksa tim Kejaksaan Negeri Airmadidi.
AS dijemput paksa setelah diputuskan tidak mengindahkan tiga kali penggilan secara tertulis atas vonis kasus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di instansi yang dijabatnya.

Kajari Minut melalui Kasi Pidsus, Hendra Sahputra SH.MH mengatakan, pihaknya sebelum eksekusi secara tertulis sudah melayangkan surat panggilan agar yang bersangkutan atang melapor ke Kejari namun pangilan itu tak diindahkan selama tiga kali. Akhirnya, Kajari memerintahkan membentuk tim untuk mengeksekusi yang bersangkutan.

“Yang bersangkutan kami eksekusi saat sedang bekerja memperbaiki rumahnya, di daerah desa Kawiley, Jumat 13 September berdasarkan petikan putusan pengadilan, dimana yang bersangkutan masih harus menjalani kurungan badan sekitar tiga bulan plus denda susider yang harus dibayar dan jika tidak maka harus diganti dengan menjalani tambahan masa kurungan badan,” tukas Kasi Pidsus.

Diketahui, selain AS Kasi Pidsus masih akan memburu dua orang pihak swasta yang terkait dengan kasus IMB yang melibatkan Gus.

“Pihak ketiga dari swasta ini sudah kita kirim panggilan jika merek kooperatif tentu akan ada pertimbangan-pertimbangan khusus namun jika tidak maka mereka akan jemput paksa,” pungkas Hendra Sahputra SH.MH. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*