Matangkan Kesiapan Pasca Pemilu, Dandim 1310/Bitung Bertandang ke KPU

Spread the love
  • 4
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos mengunjungi KPU Bitung pada Kamis (31/1/19)

Dandim dan beberapa anakbuahnya diterima oleh Ketua KPU Deslie Sumampouw, Komisioner KPU Idhly Fitriah, Iten Kojongian dan Syarifudin Hasan serta Sekretaris KPU Rylo Panai dan struktural yang ada.

Dandim 1310/Bitung didampingi Pasi Intel Kodim Lettu Sardi Mamonto yang juga sempat memeriksa dan melihat dari dekat stok persiapan kotak suara dan beberapa hal di gudang KPU.
Dandim mengatakan, kunjungannya ke KPU sebenarnya hanya ingin memastikan bahwa persiapan dan tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan lancar.
“KPU wajib mewaspadai beberapa halangan saat dalam tahap pencoblosan nanti. Kita ingin menyukseskan semua tahapan Pemilu kali ini, mulai dari KPU, aparat keamanannya sampai ke hal-hal yang patut kita waspadai,” imbau Kusnandar.
Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan dari Dandim 1310/Bitung serta menjelaskan bahwa tahapan Pemilu saat ini sementara berjalan dan dilakukan sesuai dengan standar prosedur yang telah ditetapkan.
“Sampai saat ini kita dalam tahapan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi Pemilu sambil menunggu proses pencetakan surat suara di Makasar,” pungkas Sumampouw sembari menambahkan, selain itu, KPU juga telah berkoordinasi dengan aparat keamanan dan Parpol untuk menggelar acara “Ngopi Politik” dengan tujuan membicarakan persoalan-persoalan dan hambatan-hambatan dalam tahapan Pemilu serta mencari solusi dan jalan keluarnya. (Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*