MAYKEL: “HARAPAN SAYA KAJARI MINSEL BISA MEMPROSES KASUS DUGAAN KORUPSI DAMKAR”

Spread the love
  • 71
    Shares

MINSEL, IdentitasPrime – Akhir-akhir ini di Kabupaten Minahasa Selatan begitu viral masyarakat membicarakan tentang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), mulai dari kasus proyek-proyek jalan yang di “duga” di laksanakan dengan “asal jadi”, sampai dengan proyek pemecah ombak.

Kasus-kasus ini seolah senjata laras panjang yang memuntahkan pelurunya dalam satu magazine (onderbak), sehingga terus menjadi bahan perbincangan di semua kalangan.

Dan lebih konyol lagi, aib-aib ini bukan hanya heboh di Kabupaten Minsel saja, tapi sampai keluar, merasuk ke seluruh wilayah.

Maykel Senduk, aktivis anti korupsi LAK_LMI yang merupakan salah satu pimpinan aksi damai di depan Kajari Amurang yang menuntut kasus Pemecah Ombak agar dilanjutkan pada Maret silam juga mengatakan, dengan di tahannya ketiga tersangka kasus korupsi pemecah ombak yang di perkirakan merugikan negara sekitar Rp 1,6 Milyar, bukan berarti kasus ini selesai.

“Dengan prosentase proses 80% berkas serta bukti-bukti mengartikan masih ada lagi proses lanjutan sebelum di serahkan ke pengadilan, kami harap Kejari bisa menguak “AKTOR/AKTRIS INTELEKTUAL” dalam kasus ini,” semburnya, Jumat (01/6).

Lanjut dikatakan Maykel, lewat Lembaga Anti Koripsi yang di pimpinnya juga, ia mengapreaiasi kinerja Kajari, terutama kepada Kepala Kajari Minsel, yang dengan transparan telah mengungkap serta mengamankan/menahan ke tiga tersangka kasus korupsi pemecah ombak.

“Saya berharap Kajari Minsel juga bisa memproses secepatnya kasus-kasus lain seperti kasus “dugaan” korupsi Damkar di lingkungan Pemkab Minsel. Kami terus suport Kajari dan kami akan ada terus untuk mengawal kinerja Kajari, agar tak ada intervensi darimana saja,” katanya.

Didalam waktu dekat, lanjut Senduk, pihaknya akan menggelar kembali aksi damai dengan tuntutan yang berbeda.
“Dalam waktu dekat kami LAK_LMI serta Gabungan Ormas Gerakan Anti Korupsi akan berkoordinasi membicarakan hal tersebut, dan jika tidak ada halangan, kami juga akan “Turun ke jalan” untuk menyuarakan hal terkait DUGAAN kasus korupsi DAMKAR,” tutupnya.

(Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*