Diduga Bendera Merah-Putih Dikibarkan Terbalik Upacara Peringatan HUT Minut ke-15, Jadi Cemooh Hadirin

Spread the love
  • 9
    Shares

Lagu Indonesia Raya Sudah selesai Dinyanyikan, Bendera Masih Setengah Tiang

Diduga Tanpa Gladi-Bersih Dari Panitia Upacara HUT Minut Jadi Cibiran

MINUT, IdentitasPrime – Sungguh memalukan dan sangat tidak pantas oleh keteledoran yang dilakukan tim koalisi Paskibrara Nasional dan Paskibra Kabupaten Minut saat menaikan bendera merah putih Rabu (21/11).
Panitia pelaksana upacara yang dipercayai merekrut para Paskib unruk perayaan HUT Minut ke-15 (hari ini) untuk menaikan bendera. Sayang sekali, ketigaa pengibar melakukan kesalahan fatal yakni memasang bendera terbalik.
Sontak hal ini langsung menjadi cemooh para peserta upacara yang terdiri dari Forkopimda Minut, kepala OPD dan undangan lainnya.
Ketenangan Upacara HUT Minut ke-15 langsung terdengar berbagai luapan kaget campur malu dan berbagai reaksi atas shal memalukan yang mereka saksikan.
Diduga petugas paskibra ini tidak melalui protap sehingga tidak mengecek kembali lipatan bendera yang akan dinaikan.
Lebih mengenaskan lagi, mungkin saking gugupnya, saat bendera dinaikkan, bahana Lagu Indonesia Raya sudah usai, ehhh bendera Merah-Putih hanya sampai 3/4 tiang.
Hal ini mengundang kecaman dari sejumlah kalangan, seperti Junius Mandagi salah satu pentolan pencetus berdirinya Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU).
“Ini sangat-sangat memalukan. Sebab ada 3 hari penting yang kita rayakan bersama secara kenegaraan. HUT Kemerdekaan RI, HUT Provinsi Sulut, dan HUT Kabupaten Minahasa Utara, dan momen ini malah sixnodaicdengan dua (2) kesalahan fatal,” sembur pria rambut putih asal Airmadidi itu.
IPMU, lanjut pria yang akrab dengan sapaan Om Utu ini menduga, faktor ini adalah kelalaian dari pihak.pelatih, dan panitia tentunya.
“DDugaan saya, Upacara ini terkesan buru-buru tanpa latihan dan gladi bersih yang matang. Akibatmya dihadapan para tamu dari luar Minut, torang so dipermaluakan. Belum.lagi besok berita di media masa, berita akan dimuat sesuai fakta dan ratusan saksi ASN Minut ketika sedang upacara disini. Semoga ini pertama dan terakhir menimpa HUT Minut ini,” tandas Mandagi.
Sementara dikalangan wartawan beredar informasi yang mana ada petunjuk dari panitia agar suoaya berita Paskib Minut Permalukan HUT Minut ke-15, jangan dimuat. (Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*