Merasa Terpanggil, Carry Mumbunan Siap Maju Pemilukada Minut 2020

Spread the love

BUKTIKAN KESERIUSANNYA, CARRY TURUN PANTAU DAERAH KEPULAUAN

MINUT, IdentitasPrime – Sosok Dr.Ir Carry Mumbunan mungkin baru bagi masyarakat luas di Kabupaten Minahasa Utara. Namun di tanah kelahirannya Airmadidi, figur pria berkumis tipis yang karab disapa Carry (baca Kari red-) ini, bukanlah orang asing.

Meskipun banyak aktivitasnya masih di perantauan, ternyata tidak menyurutkan niat Carry untuk terus memantau dan mendalami langsung keadaan Minahasa Utara.
Akhir pekan kemarin Carry yang tak lain adalah adik kandung dari Alm Ibu ELDA MUMBUNAN (salah satu dosen senior yang berperan penting dalam pembentukan Minut/IPMU), bersama sejumlah rekan masa kecilnya, menyusuri daerah kepulauan di ujung atas pulau Sulawesi.
Setelah menempuh waktu sekitar 1 jam dengan boat milik warga setempat, rombongan Carry tiba dan langsung disambut warga dengan antusias.
Mengendarai sepeda motor dan berjalan kaki di siang hari yang terik, rombongan Mumbunan mengitari Desa Tinongko, Desa Bango dan Desa Buhias menjadi tempat awal yang dikunjungi untuk melihat langsung keberadaan warga.
Kawasan hutan Mangrove-pun tak luput dari pengamatan Putra kebanggaan warga Airmadidi ini.
Tak ketinggalan pula lokasi Pasir Timbul yang belum tergarap secara profesional.
Objek wisata laut Pasir Timbul di Pulau Nain kalau diolah secara profesional akan sangat menguntungkan warga sekitar, apalagi daerah Likupang sudah menjadi daerah KEK Pariwisata,” ujar Carry.
Dikatakannya, hal ini tentu akan berdampak positif bagi pendapatan masyarakat Likupang,” Ketika pedesaan sejahtera, otomatis PAD meningkat,” bebernya.

Sore harinya Carry ditemani aktivis Minut William S Luntungan, Lucky L, Apri Menda dan rombongan menyisir Kecamatan Wori, Talawaan dan Kecamatan Dimembe.
“Keinginan untuk membuat Minut maju tentunya harus turun langsung melihat keberadaan di lapangan. Kan setiap Desa berbeda. Dan saya akan selalu menyempatkan diri untuk turun melihat dan mendengar langsung apa keinginan warga Minut secara bertahap,” tandas Carry salah satu kandidat yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Drs Sompie Singal MBA ini.

Ketertarikan Mumbunan untuk membangun kampung halamannya, memang sudah pantas.
Pasalnya, selain didukung oleh keluarga besar, dari segi ilmu pengetahuan dan segi ekonomi, ia sudah berada pada posisi mapan.
“Semoga saudara-saudari di Minut memperkenankan saya maju di Pemilukada 2020 nanri, agar saya dapat membangun tanah kelahiran kita nan makmur ini,” pungkas dia.

Carry Mumbunan juga oleh masyarakat Kecamatan Airmadidi dikenal denganslogan *Manjo Beking Minut Lebe Bagus*.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*