Meriahkan HUT Prov Sulut ke-55, BAKAMLA Zona II Gelar “Lomba Domino”

Spread the love

SULUT, IdentitasPrime – Beberapa waktu lagi (23 September 2019), Provinsi Sulawesi Utara akan memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-55. Untuk itu, berbagai instansi dan kalangan, mulai mempersiapkan rangkaian programa (acara), sehingga dapat memeriahkan pesta akbar untuk HUT Bumi Nyiur Melambai (Sulut) ini.

Dari sekian instansi vertikal maupun horisontal, serta instansi pemerintah lainnya, Badan Keamanan Laut (Kaban Bakamla) Zona 2 lah yang bakal memeriahkan HUT Provinsi Sulut dengan kegiatan yang berbeda, bahkan dapat dikata unik namun pasti seru.

“Kami memilih menggelar lomba Domino. Lomba ini memang unik, namun kita tahu bahwa masyrakat Sulut sangat gemar dengan permainan yang membutuhkan strategi dan kecermatan luar biasa ini,” tutur Kepala Badan Keamanan Laut (Kaban Bakamla) Zona 2, Brigjen Pol Bastomi Sanap, Senin (09/9/2019).

Lanjut Sanap, permainan domino ini sudah dikenal masyarakat Sulut sejak jaman dahulu, murah, meriah dan daat dimainkan oleh semua kalangan. “Jadi memang sangat pantas jika permainan Domino ini dikembangkan dan di lestarikan sehingga kita memilih menyelenggarakannya untuk memeriahkan HUT Provinsi Sulut yang ke-55,” jelas salah satu putera Sulut yang lama berkiprah di Bareskrim Mabes Polri ini.
Sesuai agenda yang dijadwalkan, Lomba Domino ini digelar secara acak dan terbuka untuk umum.
“Lomba hanya berlangsung selama dua hari (Sabtu dan Minggu/14 dan 15 Sebtember) dengan berbagai hadiah menarik sewda motor matic, showchase, kulkas, tv led, dispenser serta hadiah hiburan berupa uang jutaan Rupiah,” ungkap Pati (Perwira tinggi) Polri berdarah Jawa Tondano (Jaton) Minahasa itu.
Menurut Brigjen Pol Bastomi Sanap (Pak Tomi), pihaknya memilih permainan Domino untuk di lombakan karena dalam permainan ini sang petarung sangat butuh strategi dan karakter.
“Strategi harus di miliki sang pemain, kemudian dia juga punya semangat juang untuk menang atas lawan-lawannya, serta punya kreatifitas tinggi bagaikan seorang pejuang agar dapat memenangkan pertandingan, semoga semua terlaksana dengan baik dan memuaskan, agar tahun-tahun kedepan, lomba Domino bisa lebih heboh dan lebih besar lagi,” pungkas Sanap.
Tempat pendaftaran Warung Kopi 69, Jalan Lengkong Raya Nomor 67, atau nomor ponsel 082188333442. (Vladimir)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*