Meski Hujan Deras, Kapolda Lanjutkan Upacara Penutupan Diktukba Polri Angkatan 44 di SPN Karombasan

Spread the love

IdentitasPrime – Manado – Meski hujan deras mengguyur Kota Manado, Sulawesi Utara, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM, terus melanjutkan giat upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Angkatan 44 T.A. 2019/2020.

Penutupan pendidikan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tri Brata SPN Polda Sulut, Karombasan, Kota Manado, Sulut, Senin (2/3/2020) pagi.

Diketahui, kegiatan serupa, dilaksanakan secara serentak di seluruh lembaga pendidikan Polri yang ada di Indonesia.

Pelantikan 195 siswa ini, ditandai dengan penanggalan tanda pangkat siswa, penyematan tanda pangkat efektif dan pengalungan medali piagam penghargaan, serta pengambilan sumpah anggota Polri oleh Kapolda Sulut.

Meski hujan deras dan membasahi seragam Kapolda serta seluruh siswa yang baru dilantik, Kapolda Sulut terus melaksanakan kegiatan tersebut.

“Ini adalah satu-satunya walaupun di tengah hujan, upacara tetap berlangsung. Hujan dan panas adalah sahabat Polri, ini adalah karunia dari Tuhan,” tegas Kapolda yang sudah basah akibat terkena hujan saat memimpin upacara.

Kapolda juga mengatakan, harus bersyukur saat dilantik menjadi anggota Polri saat cuaca seperti ini.

“Saya bangga dan bahagia, saya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah dinyatakan lulus semua,” ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda dalam membacakan amanat Kapolri, selamat telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Bripda (Brigadir Polisi Dua).

“Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa saudara syukuri,” ucap Kapolda.

Tambahnya, keberhasilan ini, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua.

“Tunjukkan kepada mereka, bahwa saudara adalah personel Polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pesan Kapolri melalui Kapolda Sulut.

Kapolda juga mengatakan, sangat banyak tantangan tugas yang akan dihadapi ke depan.

” Sebagai Bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan, dalam berbagai tugas kepolisian, harus mampu menunjukan kinerja secara optimal,” tegasnya.

Kapolda berpesan, agar semua persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara peroleh di lembaga pendidikan.

“Itu semua, demi keberhasilan pelaksanaan tugas kalian,” ucap Kapolda.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Tabana Bangun MSi, beserta para Pejabat Utama, Kapolres jajaran Polda Sulut dan Bhayangkari, perwakilan Pemprov Sulut, serta 195 siswa yang dilantik beserta keluarganya. (Mey)

Foto / Ist / Humas Polda Sulut – Penutupan Diktukba Polri Angkatan 44 di SPN Karombasan, Maret 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*