MOKOGINTA INGATKAN, JIKA BERKAS TIDAK LENGKAP CPNS YANG LULUS BISA TERELIMINASI

Spread the love
  • 5
    Shares

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – CPNS yang telah dinyatakan lulus masih saja bisa tereliminasi, hal ini disampaikan kepala BKKP Sahaya Mokoginta SSTP  pada Jumat (11/01 2019) silam.
Walaupun sudah dinyatakan lulus tapi ancaman  untuk gugur  sebagai Calon pegawai negeri sipil bisa saja  terjadi.  Menurut Sahaya Mokoginta
“Masih ada tahapan pemberkasan untuk keperluan penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP), yang akan diajukan Pemkot Kotamobagu ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dengan demikian jika dalam pemberkasan tersebut ketika  ada Calon PNS yang tidak bisa melengkapinya maka  bisa dinyatakan gagal menjadi ASN,” tutur Sahaya Mokoginta.
Yang dimaksud dengan gagal menjadi Calon pegawai negeri sipil menurut Sahaya Mokoginta adalah apabila berkasnya tidak sesuai maka calon ASN itu gugur. “Karena dengan secara otomatis BKN akan menolak itu.
Dengan demikian maka salah satu saja berkas yang sudah disyaratkan tetapi tidak lengkap, bisa saja gugur, seperti kelengkapan Ijazah, SKCK dan lainnya, ini juga sangat berpengaruh,” warning Mokoginta.

Sangat diharapkan agar semua calon ASN memasukan berkas dengan teliti,  kelengkapannya harus disesuaikan dengan persyaratan yang sudah ditentukan.
Apabila  masih ada yang belum jelas bagi calon ASN sebaiknya segera koordinasikan ke BKPP, agar terhindar dari kejanggalan berkas atau tidak lengkap.
“Terkait dengan pegisian dokumen kami akan berikan petunjuk, jadi sangat dibutuhkan  koordinasi sebelum  berkas tersebut dimasukan,” pungkas Mokoginta. (Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*