Ops Gabungan Tim Tambora Sat Sabhara Polres Bolmong, Polsek Lolayan dan Koramil Lolayan, Amankan 6 Drum Sianida

Spread the love
  • 2
    Shares

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Dalam gelaran Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) gabungan Tim Tambora Sat Sabhara Polres Bolmong, Polsek Lolayan dan Koramil Lolayan, Sabtu (25/8/2018), berbuah hasil.
Dalam Ops Cipkon, Tim Gabungan berhasil mengamankan 6 Drum Zat Kimia Berbahaya jenis Cianida (CN).

Zat Kimia berbahaya ini ditemukan petugas didalam satu mobil jenis Avansa dari arah Doloduo menuju Kotamobagu, sekitar pukul 00: 40 Wita, di simpang tiga Desa Tungoi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.
Kapolres Bolmong melalui Kasat Sabhara Polres Bolmong, AKP. Suprijadi, yang meminpin operasi mengatakan, Zat beracun berbahaya jenis “CN” ini dibawah dari Gorontalo melewati Bolsel menuju Kotamobagu tampa dilengkapi dengan dokumen resmi.
“Karena tidak di lengkapi dengan dokumen resmi, sopir dan mobil serta barang bukti ini kami tahan dan  akan dibawah ke Polres untuk dimintai keterangan,” tuturnya.
Lanjut Suprijadi, keabsahan barang terduga ilegal tersebut, nanti terkuak salam prosesi sidik-lidik. “Nah disitu akan diketahui siapa pemilik dan kepada siapa tujuan barang tersebut diantar, ”pungkas dia.
Di operasi gabungan ini,  Tim  Tambora Polres Bolmong, Polsek Lolayan serta dari pihak Koramil Lolayan, memeriksa seluruh kendaraan yang melintas. Dan dalam pemeriksaan tim gabungan berhasil juga menyita dan mengamankan beberapa benda tajam dan puluhan botol menuman keras (Miras) berbagai jenis di beberapa mobil yang melintas jalan itu.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*