PASANGAN RML-TAMBANI MAMPU PANASKAN SITUASI PILKADA MINUT

Spread the love

Latief: “RML sudah miliki 4 figur Cawabup yang rata-rata memiliki back-ground yang multi level”

MINUT, IdentitasPrime – Menjelang masa penjaringan calon pasangan bupati-wakil bupati Minahasa Utara yang tinggal beberapa bulan lagi, membuat para pengusung dan pendukung mempersiapkan kandidat paslon masing-masing.
Warna-warni parpol mulai menggadang-gadangkan paslon mereka,.walau secara kacamata politik, semua masih serba prematur.

Di jalur independen pasangan calon (paslon) juga tak kalah serunya. Pasalnya, sejumlah spekulasi mulai menunjukkan paslon yang tak bisa dipandang sebelah mata.
Sebut saja Sompie S F Singal yang masih dikenal dan disukai rakyat Minut. Beberapa sumber dari kubu Sompie Singal mengklaim bahwa Sompie sudah pasti maju Calon Bupati 2020 dari jalur independen.
Dari sekian paslon usungan parpol maupun kandidat independen yang bakal maju ke penjaringan cabup dan cawabup Minut 2019 nanti, maka sesuai hasil survey www.identitasprime.com terbaru, figur RAMOY MARKUS LUNTUNGAN (RML) ternyata bertengger di posisi paling komplit dan sempurna.
“Kandidat lain, cabup mantap, namun kalah di pasangan wabup-nya. Sebaliknya juga, Cawabup.mantap namun pasangan cabup-nya kurang afdol. Sementara di kubu RML, justeru team bingung sebab calon papan dua-nya sudah ada beberapa, dan memiliki power yang sama-sama menonjol,” aku Latief Manaf SH.MH analisis strategi Calon Bupati RML.
Lanjut Latief, sesuai fakta di lapangan, elektabilitas dan histori RML membuat mantan Bupati Minahasa Selatan ini memiliki nilai jual yang tinggi.
“Selain pengalaman birokrssi, pendidikan jebolan STPDN dan punya struktural di LEMHANAS, tentu saja sudah membuat RML miliki nilai jual tertinggi dibanding para kandidat lainnya. Belum lagi segi finansial dan kekerabatan RML di Bumi Minahasa Utara ini,” jelas Latief.
Ditanya, siapa calon papan dua (cawabup) yang nantinya berpasangan dengan RML, Latief mengaku butuh seleksi yang komplit.
“Kami harus lakukan seleksi komplit, mengingat sampai hari ini RML sudah miliki 4 figur Cawabup yang rata-rata memiliki back-ground yang multi level. Namun sampai hari ini kami sedang menyeriusi Selvi L M Tambani,” kata Latief penuh arti.

Lanjut dikatakan Latief, bagi kebanyakan orang Minut, sosok Selvi L M Tambani memang belumlah booming dibanding figur-figur lainnya. Namun darah Tatelu (Kecamatan Dimembe) ditubuh Tambani serta latar belakang pengusaha yang berkiprah diluar daerah, Selvi, mampu menjadi pelengkap spesifikasi pasangan clon bupati-wakil bupati.
“RML birokrat senior dan punya legalitas garis adat yang tinggi, Selvi L M Tambani seorang pebisnis yang membawa investasi dari luar ke kampung halaman, serta punya kekerabatan Minahas Utata yang jelas, membuat pasangan RML-SLMT solid dan mampu bersaing dengan pasangan lainnya. Untuk saat ini, Luntungan-Tambani, selanjutnya akan kami sampaikan, apakah ada perubahan atau tidak,” pungkas Latief yang dikenal tangguh dalam meracik strategi Pemilu itu. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*