Pasar Bersehati Dipasangi Portal, Para Tukang Ojek Merintih

Spread the love
  • 6
    Shares

Setiap Keluar-Masuk Portal, Kendaraan Wajib Bayar

MANADO, IdentitasPrime – Terhitung, sejak 8 September 2018 sampai sekarang ini, telah diberkakukan pintu masuk dengan menggunakan portal untuk kendaraan roda dua dan roda 4.
Tarif untuk roda dua Rp 3.000 dan roda 4 Rp 5.000.

Dengan diberlakukan pintu portal tersebut, para tukang ojek di Pasar BERSEHATI merasa sangat terbeban dan keberatan oleh biaya masuk.
Pasalnya apabila setiap keluar mengantar penumpang, setiap masuk lagi, untuk keluar mereka harus membayar dipintu keluar sebesar Rp.3.000.
“Coba bayangkan, kalau sehari saya antar sepuluh (10) penumpang, berarti saya harus rugi Rp. 30.000. Kasihan gaj8 saya karena harus terpotong sebesar itu,” keluh Isnaini salah satu tukang ojek yang mangkal di Pasar Bersehati seiak dulu.
Lelaki paruh baya beranak 4 ini mengaku sangat rugi, dibandingkan d3ngan keadaan sebelum ada portal. “Sangat rugi, sebab yang membayar parkir kan kami, bukan penumpang,” jelasnya.

Menyikapi kerugian dan keluhan para tukwng ojek tersebut, Dirut PD pasar Bersehati melalui Kordinator jaga portal, Syamsul Riyadi menjelaskan bahwa untuk kedepan, akan ada kebijakkan tukang ojek harus ada tanda.
“Makanya para tukang ojek harus mengantongi tanda pengenal, agar kebijakan itu bisa jalan dengan baik,” bebernya.
Lanjut Syamsul, para tulang ojek yang sudah punya tanda pengenal seperti group Grab atau Gocar, akan dibijaksanai dengan jalan, diberikan keringanan untuk 3 kali membawa penumpang, para ojek hanya membayar 1x,” sebutnya.

Namun masalah ini masih terjadi tarik-ulur antara para pemilik ojek dengan warga setempat. Ada yang tidak setuju, namun ada pula yang keras menolak kebijakan dari PD.Pasar Manado tentang portal itu, dengan alasan agar Pasar Bersehati lebih baik dan tertata rapih.(Markus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*