Pastikan Maju Pilbup 2020, Jemaat GPDI Filadelfia Dimembe Doakan Team EDC

Spread the love

Erol Dungus: “Jika TUHAN Dipihak Kita, Siapaun Kita, Akan Kami Lawan”

MINUT, IdentitasPrime – Fenomena menarik terpampang dihadapan masyarakat Desa Laikit dan Desa Dimembe ketika iring-iringan team relawan Erol Dungus SH melintasi ruas jalan tersebut, Senin (23/9), pukul 14.00 wita.
Salah seorang relawan Jemaat pencari dana yang berdiri ditepi jalan tiba-tiba berteriak nyaring, sehingga rombongan sebanyak tiga (3) unit mobil pribadi itu brrhenti dan memarkir kendaraanya.
“Aduh, Pak erol Dungus Calon Bupati, msri singgah dulu Pak,” ujar wanita 30-an tahun yang menjinjing beberapa kantung kue basah dan air mineral kemasan botol itu.
Erol Dungus salah satu tokoh Minut yang sukses di perantauan yang didampingi Youla Lariwa SH.MH dan Team relawan EDC, BMOD, RPMH, RPMM-ED segera memarkir mobil dan turun didepan kantin pembangunan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Dimembe itu.
Sosok ED yang sederhana dengan senyum khasnya, disambut hangat oleh para panitia relawan pembangunan GPDI Dimembe.
“Mari cicipi kue-kue buatan Ibu-ibu Jemaat Pak Erol,” ajak Pak Marthen yang mengaku kenal ED dari stiker yang beredar di rumah-rumah masyarakat setempat.
ED dan Youla yang memang gemar dengan kue-kue khas Minahasa langsung memborong semua kur dan air.mineral yang ada sambil bercanda bahwa kantin pembangunan ditutup, dan disambut tawa lepas semua hadirin.
Tak perduli dengan suasana jalan yang sempat macet gara-gara warga setempat tiba-tiba membludak, rombongan ED langsung memasuki Gereja Filadelfia yang sedang di renofasi.
Sikap team EDC yang jujur, tulus dan apa adanya, membuat suasana langsung akrab. Didalam ruang gereja tiba-tibs jemaat meminta sebelum melanjutkan perjalanan, team ED hsrus didoakan.
“Kami melihat keseriusan dan tutur kata Pak ED, tidak neko-neko, dan begitu perhatian dengan masyarakat. Dan ketika team Pak Erol mampir saat kami panggil, itu saja sudah menjadi penilaian kami bahwa Pak Erol adalah orang yang pas untul memimpin Minut nanti,” kata Pak Marthen spontan.

Usai di Doakan Jemaat filadelfia Dimembe, team EDC mohon diri untuk melanjutkan perjalanan ke.daerah Krcamatan Likupang Timur.
Sebelumnya jemaat meminta, Erol Dungus untuk selalu senantiasa mengandalkan Tuhan demi melancarkan niatnya tuk maju Pemilukada Minut 2020 nanti.
“Kami yakin dan percaya, dengan sikap merakyat seperti ini, maju dengan.partai apa saja Pak ED pasti menang,” ujar Ibu Meity.
Menanggapi ungkapan Ibu Meity, Erol Dungus nampak begitu terharu dan nyaris tak dapat berkata-kata. Namun ia meminta masyarakat untuk selalu mendoakan dirinya agar apa yang diharapkan bersama, dapat terwujud.
“Terima kasih atas motivasi dan kepercayaan yang saudara/i berikan kepada saya, semoga Tuhan mewujudkan harapan kita semua. Jika TUHAN ada di pihak kita, siapaun lawan kami nanti, pasti akan kami lawan,” tukas Dungus sembari berpamitan.

Sampai berita ini naik, team EDC baru kali ini bergerak. Namun reaksi masyarakat terhadap team, cukup signifikan. “Waktu penjaringan calon maupun pendaftaran, masih cukup lama. Jadi kami memilih untuk menahan diri dengan sosialisasi d8 rahap perkenalan diri dulu. Lebih kedepan nanti tentu saja EDC akan lebih intens lakukan blusukan kenseluruh pelosok Kabupaten Minahasa Utara.
“Sentuh tanah, sentuh air dan sentuh hati masyarajat, adalah tujuan awal kami untuk memperkenalkan ED ke masyarakat,” kata Nikson Lensun Rumimpunu salah satu dari 8 pilar EDC.

Ditanya Erol Dungus akan maju dengan kendaraan politik mana, menurut Rumimpunu, pihaknya sangat berharap akan kenggunakan PDIP. Namun itu masih terlalu prematur.
“Hampir calon berharap untuk pakai kendaraan politik PDIP. Tapi mengingat waktu, itu masih terlalu prematur,” jelasnya.
Disentil SK Partai PDIP konon sudah jatuh ke salah satu calon, Nikson membantahnya.
“Ah siapa bilang, emangnya PDIP milik salah satu calon. Siapa saja boleh mengklaim bahwa ia sudah di rekomendasi partai. Namun kami yakin bahwa SK PDIP akan kami raih, mengingat PDIP adalah partai besar yang prioritas. Tapi kami juga siap, jika tak di usung PDIP, EDC akan maju dengan kendaraan politik. 100% Erol Dungus SH siap maju,” pungkas Rumimpunu yang dikenal cukup berjasa membesarkan PAC Likupang itu.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*