PATROLI KOLABORASI TNI/POLRI DAN SATPOL PP KOTA BITUNG CIPTAKAN KEAMANAN DAN KENYAMANAN MASYARAKAT

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Patroli Gabungan dalam rangka memastikan keamanan dan kestabilan di tengah masyarakat dan mengamankan wilayah kota Bitung dari tindakan kriminal, disambut hangat oleh masyarakat Kota Cakalang ini.

Sesuai hasil rapat dan startegi maka kali  ini patroli akan mendatangi beberapa titik seperti tempat kumpul-kumpul pelajar maupun anak muda, penginapan, tempat hiburan malam serta kios-kios yang disinyalir menjual miras, (16/9/2018).

Gabungan personel Kodim 1310/Bitung, Yon Marhanlan VIII, Polres Bitung dan Satpol PP menemukan kumpulan para pelajar yang berkumpul saat lewat Jam Malam di Kelurahan Papusungan Lembeh Utara.

Para pelajar diberikan nasihat dan arahan, agar tidak membiasakan untuk kumpul-kumpul sampai larut malam.

Patroli dilanjutkan dengan melakukan sidak tanda pengenal/KTP di penginapan Pelangi Kel. Bitung Tengah, berhasil menemukan dua pasang muda mudi yang tidak memiliki KTP dan belum menikah, petugas segera membawa ke kantor Satpol PP Bitung untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan memberikan pembinaan untuk segera membuat KTP sebagai tanda pengenal atau identitas diri.

Patroli juga membubarkan acara pesta perkawinan yang sudah melewati batas waktu perijinan dan membubarkan sekelompok anak anak muda yang sedang pesta miras di Kelurahan Aertembaga Satu.
“Kegiatan Patroli sinergitas atau gabungan TNI – Polri dan Satpol PP ini dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah, diharapkan masyarakat dapat lebih merasa aman,” ujar Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat melalui  Pasi Intel Kodim 1310/Bitung Lettu Czi Sardi O. Mamonto, S.H.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*