Peduli Kemanusiaan, Kapolda Sulut Lepas Rombongan KBPPP Polri ke Sulteng

Spread the love
  • 9
    Shares

MANADO, IdentitasPrime – Rombongan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri dibawah kepemimpinan Ketua Pengurus Daerah (PD) Vonnie Aneke Panambunan (VAP) dilepas Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen.Pol. Drs Bambang Waskito di halaman Mapolda Kamis (11/10).
Bersama rombongan KBPP-Polri dilepas juga rombongan BNBP Provinsi Sulut dan rombongan satgas bantuan Sinode GMIM yang akan membawa bantuan tahap ke-3.
Dalam sambutan pelepasan Kapolda Irjen Bambang Waskito mengapresiasi akan upaya dari KBPP-Polri Sulut yang telah berusaha maksimal mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana gempa bumi, tsunami dan lumpur yang ada di Kota Palu,
Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.
Menurut Kapolda, usaha ini layak diapresiasi karena bermotif meringankan beban mereka yang terkena bencana di Sulawesi Tengah. Olehnya Polda sendiri mendukung sepenuhnya dengan melakukan pengawalan bagi rombongan byang terdiri dari KBPP-Polri, GMIM dan BNPB Sulut.
“Karena ini adalah niat yang mulia maka perlu didukung. Kami menyediakan pengawalan penuh dari anggota Polda Sulut dari Direktorat Sabhara dan Brimobda. Juga disertakan satwa anjing pelacak jenasah (K9-SAR) yang punya kemampuan spesialis untuk melacak jenasah,” ujar Waskito.
Ditambahkan Kapolda, Polda Sulut juga H+2 telah mengirimkan bantuan dengan menggunakan kapal BKO Mabes Polri yang telah diterima warga Provinsi Sulteng. Untuk kelanjutan ini telah disiapkan pengawalan dari satuan Brimob.
Terpisah, Ketua KBPP-Polri melalui Sekretaris Fice Montolalu SH MH mengatakan hal ini sudah lama direncanakan.
“Saya bersyukur niat ini dapat dilaksanakan dan kami membawa bantuan berupa sembako, pakaian, susu, keperluan balita. Kami juga berterima kasih kepada Kapolda yang telah menyuport kami dalam pelaksaan KBPP-Polri Peduli Bencana Sulteng. Terutama dalam melakukan pengawalan rombongan dan barang sampai ke Kota Palu serta kendaraan operasional yang digunakan untuk mengangkut barang,” ujar Montolalu.
Lebih jauh dikatakan, pengiriman barang bantuan ini sengaja menggunakan jalur darat agar bias membawa bantuan yang cukup banyak, karena jika menggunakan jalur udara atau pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara barang yang dibawa sangatlah terbatas.
“Kami mohon doa dan dukungan moral dari ayahanda anggota polri yang masih aktif, Ketua PD Vonnie Panambunan dan warga Sulut agar misi ini bias sukses,” tutup Montolalu.

Dalam acara pelepasan ini hadir juga Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina MTh yang ikut melepas rombongan Tim Rescue GMIM. Setelah dilepas pada pada pukul 11.30 wita, sebelum berangkat ke Sulteng rombongan dijamu makan siang oleh Kapolda di Lobi Mapolda. Rombongan berangkat jam 13.00, dipimpin oleh Direktur Sabhara Kombes.Pol. Suwardi sebagai Ketua Tim. Rombongan akan menempuh jarak kurang lebih 945.8 km.
Menurut info, Tim Peduli Bencana Sulteng KBPP-Polri Sulut terdiri dari Fice Montolalu SH MH, Altin Mantiri (Wakil Ketua), Imran Amiri, Youla Pandeiroth, Toni Tapang, Andi Ering dan Rubby Worek.(Mickey)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*