Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, Koramil 1310-05 Kauditan Perbaiki Jalan Berlubang di Worang By-Pass

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime  — Situasi jalan berlubang di ruas jalan Nasional tepatnya di bilangan Worang by-pass Desa Paslaten, Kecamatan Kauditan, kabupaten Minahasa Utara (Minut), sudah lama meresahkan para pengguna jalan dan masyarakat.
Pasalnya, lubang-lubang teraebut sdah menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas dijalan trans Manado-Bitung ini.

Hal ini ternyata tak luput dari perhatian Kodim 1310/Bitung, dalam hal ini adalah Koramil 1310-15/ Kauditan.

Pagi ini, Sabtu (24/3/2018), Plh Danramil 1310-05/Kauditan Pelda Edyzon Kasenda mengerahkan anggotanya untuk melakukan aksi penutupan lubang dibahu jalan yang diterlantarkan, dibantu masyarakat sekitar, secara sukarela.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar mengatakan, aksi tersebut merupakan wujud kepedulian Koramil 1310-05/Kauditan atas kondisi jalan tersebut.

“Yang dilakukan ini merupakan wujud kehadiran TNI bagi rakyat. Jadi inisiatif itu muncul untuk membantu masyarakat dan pengguna jalan karena banyaknya kecelakaan yang terjadi,” katanya.
Kinerja Plh Danramil 1310-05/Kauditan Pelda Edyzon Kasenda dan jajarannya, sonyak mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat sekitat Kecamatan Kauditan.
“Salut buat Kodim 1310/Bitung dan Koramil 1310-50/Kauditan yang sudah mengulurkan tangan meminimalidir angka kecelakaan lalu lintas,” tutur Elvis Buntuang salah satu sopir truk asal Desa Kawiley.

Seperti kita ketahui bersama, dari akhir tahun 2017 telah terjadi sedikitnya ada 20 kasus kecelakaan yang terjadi akibat lubang di jalan tersebut.

“Dengam adanya kepesulian dan sumbangsih dari bapak-bapak tentara ini, maka sudah sepantasnyalah kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Danramil bersama anggotanya karena sudah peduli terhadap kondisi yang ada disini,” tandas Elvis.(Noval Uber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*