Pemulung Temukan Pria Tak Bernyawa Dalam Drum Plastik di Klapanunggal Bogor

Spread the love
  • 8
    Shares

Diduga Mayat Adalah Korban Pembunuhan, Bernama Abdullah Fithri Setiawan, Polisi Masih Bungkam

JABAR, IdentitasPrime – Minggu (18/11/2018), Warga kawasan industri Kembang Kuning, Kampung Narogong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat gempar oleh penemuan sesosok mayat tanpa identitas dalam grum berwarna biru cerah.
Seorang wanita pemulung berinisial SA (55), adalah saksi pertama yang menemukannya.
Seperti biasa, SA melakukan aktivitasnya mengais sampah. Ketika sampai di lokasi, SA penasaran dengan drum plastik berwarna biru yang tertutup dilingkari lakban hitam.
Tergiur akan mendapatkan barang yang bisa dijual dengan harga pantas,SA pun membukanya dan terkuak yang mana isi dari drum bukanlah barang berharga, tapi drum ini malah berisi sesosok mayat. Saking kagetnya, tanpa sadar SA berteriak histeris dan wargapun berdatangan ke lokasi.
Hanya dalam waktu beberapa kejap, Tim Polsek Klapanunggal, Bogor pun langsung turun ke TKP dan lakukan identifikasi.

Kapolsek Klapanunggal, AKP Bimantoro Kurniawan kepada sejumlah wartawan membenarkan peristwa temuan mayat itu. Anggota yang tiba dilokasi, langsung memasang garis polisi (police-line) dan menggelar olah
“Saat ini temuan mayat tersebut masih dalam Proses identifikasi. Sudah beberapa orang dimintai keterangan,”katanya.
Lanjut Bimantoro, korban saat ditemukan mengenakan kaos berwarna putih. Untuk proses penyelidikan, jenazah dibawa ke Puskodes Polri RS Bhayangkara R. Said Sukanto dan di autopsi.
“Kami juga bekerjasama dengan Sat Reskrim Polres Bogor untuk menangani Kasus ini,” ungkap Bimantoro.

Tak mau berlama-lama, dengan diantar petugas Polsek Klapanunggal, Bogor mayat yang ditemukan pemulung itu tiba di kamar jenazah RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, pukul 09.15.

Minggu (18/11/2018), Kepala Instalansi Kedokteran Forensik Kombes Pol Edy Purnomo mengatakan jenazah pria dalam drum yang ditemukan di Bogor telah selesai dilakukan pemeriksaan awal. “Ada sejumlah luka akibat senjata tajam di leher dan punggung ditubuh mayat ini, dan telah kita lakukan pemeriksaan awal sambil menunggu keterangan dari penyidik. Selanjut, nanti akan kita dalami,” sebut Edy Purnomo.
Ia juga dapat memastikan kematian korban tidak wajar, tapi ia belum bisa memastikan luka akibat senjata tajam itu yang merenggut nyawa korban. “Masih ada pemeriksaan mendalam. Karena mungkin drumnya, gentongnya kecil. Mungki juga mau ditekuk. Kita nggak tau. Nanti kita lihat. Karena drumnya berisi air,” tandas Kepala Instalansi Kedokteran Forensik Kombes Pol Edy Purnomo.

Dan berkat kerja keras polisi, akhirnya terkuak yang mana polisi sudah mengantongi identitas jasad berjenis kelmin pria yang menghebohkan warga Klapanunggal, Bogor, pada Minggu (18/11/2018).

Sampai hari ini jasad yang ditemukan pemulung wanita berinisial SA (55), diyakini warga adalah korban pembunuhan, sebab mayat ini ditemukan berada dalam drum yang diikat dengan lakban hitam yang menutupi drum biru, benar bernama Abdullah Fithri Setiawan.

Kapolsek Klapanunggal, AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan, setelah datang warga dan melihat kejadian, kasus temuan mayat ini, lalu dilaporkan ke Polsek Klapanunggal.
“Polsek Klapanunggal juga bekerjasama dengan Sat Reskrim Polres Bogor untuk menangani kasus tersebut,” kata Bimantoro, namun belum dapat memastikan kalau jasad bernama Abdullah Fithri Setiawan itu adalah korban pembunuhan.(Red/Deasy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*