Pengusaha Home Industri Sangihe Masih Terlantar, Penyaluran Bumdes Kemana?

Spread the love

Perajin Sendok Belum Tersentuh Bantuan Pemda Lewat Dinas Berkompoten

Sangihe,IdentitasPrime – Aneka terobosan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sangihe, patut diberi apresiasi.
Namun, dari sekian kebijakan yang ada, sebaiknya Pemda jangan hanya beretorika saja dengan upaya dan terobosan beraroma “DEMI KESEJAHTERAAN RAKYAT”, namun di lapangan, nyatanya masih banyak rakyat miskin tidak tersentuh satu kalipun.

Sebut saja, Ibu Jawia Timbowo, warga Kampung Petta Induk Lingdongan 3, Kecamatan Tabukan Utara, Sangihe, salah satu dari sekian warga masyarakat pelaku home industri sebagai pengrajin sendok.

Pekerjaan yang dilakukan lansia (lanjut usia ini) cukup mulia dan begitu disenangi masyarakat lokal, telah digeluti sejak tahun 1985 sampai sekarang.
Sayangnya, Ibu Jawia Timbowo tidak dapat mengembangkan usahanya mengingat hasil dari pembuat sendok ini hanya cukup untuk menghidupi kebutuhan keluarganya saja.
Hal seperti ini harusnya memdapat perhatian khusus dari pemeruntah melalui dinas tekait.
Namun sampai sekarang, belum pernah sekali saja tersentuh oleh pemerintah
lewat dinas berkompoten.
Ibu Jawia selalu tekun melakukan aktivitas kehidupan sehari-harinya walaupun alat yang digunakan, begitu sederhana dengan modal yang
digunakan amat pas-pasan.
“Iya saya sangat berharap uluran tangan dari pemerintah, tapi siapa, bagaimana dan dimana dan darimana kami bisa dapat bantuan seperti itu,” kata Ibu Jawia Timbowo Jumat (13/4).

Padahal saat ini di seluruh wilayah NKRI Presiden Joko Widodo telah mencetus program Dana Desa, dengan salah satu sasarannya adalah menjangkau para pengrajin home industri berupa talangan dana BUMDES seperti Ibu Jawia ini.
“Sangat mengharapkam kepada pemda lewat dinas berkompoten dapat memperhatikan kami sebagai warga kurang mampu karena sungguh naif jika tidak adanya kepedulian, semenyara pundi-pundi anggaran di beberapa instansi, ada,” tegas Ibu Jawia.(Yan’S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*