Penjahat Cyber Asal China Di Gaji 40 Per Bulan Untuk Tipu Org Indonesia

Spread the love

Identitasprime.com – Jakarta – Upah yang besar rupanya menjadi motivasi para WN Cina dan Taiwan untuk menjadi bagian dari penipuan internasional.

Menurut Direktur Tindak Pidana Cyber Crime Bareskrim, Brigjen Fadil Imran, setiap pelaku bisa mendapat keuntungan hingga puluhan juta rupiah.

“Gajinya sekitar Rp 40 juta per bulan,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (31/7/2017).

Fadil melanjutkan, para pelaku memang dikenal ahli dalam menjaring dan memperdaya korbannya. Sebagaian memang pejabat pemerintahan di Cina yang terindikasi korupsi.

“Mereka bukan bagian dari tindak pidana perdagangan orang. Ini murni sindikat penipuan,” kata Fadil yang mengenakan kemeja putih ini.

Pekerjaan mereka memang memerlukan keahlian khusus. Pelaku diharusnya memiliki keahlian melakukan penipuan dan pemerasan kepada korbannya.

Mereka berpura-pura menjadi seorang polisi maupun jaksa yang tengah mengusut suatu kasus. Korbannya pun diperas hingga akhirnya mengirimkan uang dalam jumlah banyak di rekening yang sudah disediakan.

Keuntungan mereka pun tak main-main. Di Indonesia saja, mereka bisa mendapatkan hingga Rp 6 triliyun. (Kriminalitas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*