Perangi Narkoba, Kodim 1310/Bitung Gelar Test Urine

Spread the love

Kusnandar: “Tidak ada satu pun dari anggota kami yang terdeteksi sebagai pengguna Narkoba”

BITUNG, IdentitasPrime – Senin (26/3/2018), demi mendukung Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Komando Distrik Militer (Kodim) 1310/Bitung, memeriksa urine seluruh personil TNI dan Aparatur Sipil Negara yang bertugas di Kodim 1310/Bitung.

Keegiatan tes urine ini untuk mendeteksi zat berbahaya dalam tubuh personil lewat pemeriksaan air seni. Zat yang ingin dideteksi, antara lain zat berbahaya seperti opiate, benzodiazepine, barbiturate, phencyclidine, ganja, metamphetamine, amphetamine, dan kokain.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat sangat bangga, pasalnya berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, ternyata seluruh anggotanya bersih terhadap zat berbahaya itu.

“Tidak ada satu pun dari anggota kami yang terdeteksi sebagai pengguna Narkoba,” kata Kusnandar senang.

Jika kedapatan, timpal dia (Dandim red-), ada anggotanya yang terdeteksi positif menggunakan Narkoba, maka yang bersangkutan akan ditindak tegas dengan pemecatan.
“Yah yang pasti sangsi paling ringan untuk seorang prajurit, adalah pemecatan,” pungkas Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat.(Noval Uber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*