Personel Koramil Dimembe Bantu Pemakaman Warga Desa Warukapas

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Membantu pemakaman warga binaannya di Desa Warukapas Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung Serma Arifin Sakamole ikut mengusung peti jenazah.

Ibadah pemakaman berlangsung di rumah Keluarga Moningka-Sigarlaki, atas meninggalnya Almarhum Bpk. Elfianus Moningka dengan tutup usia 62 Tahun karena sakit.

Tak lupa ucapan bela sungkawa juga datang dari Babinsa Serma Arifin, kepada keluarga yang sedang berduka serta ikut membantu pelaksanaan prosesi pemakaman yang dilakukan di rumah duka maupun saat pemakaman di pekuburan umum Desa Warukapas.

Serma Arifin mengatakan, kegiatan yang bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat seperti ini apabila dilaksanakan secara terus menerus dapat mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Peran Babinsa dalam pelaksanaan komsos dengan warga dilakukan sesering mungkin, supaya terjalin silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan warganya binaannya. Sehingga hubungan emosional selalu terjalin erat dengan warga binaan,” ungkapnya, (5/9/2019).(Meikel)

Posted Yesterday by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*