PERTAHANKAN KREATIFITAS, PRAJURIT KODIM 1310/BITUNG PELIHARA SKIL MENEMBAK

Spread the love
  • 13
    Shares

Dandim: “menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan, jadi kemampuan tersebut harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit,”

 

MINUT, IdentitasPrime – Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit khususnya kemampuan menembak, Kodim 1310/Bitung menggelar latihan menembak Triwulan IV TA/2018, yang berlangsung di Lapangan tembak Kelurahan Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara, (5/12/2018).
Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, latihan menembak yang dilaksanakan saat ini merupakan program kegiatan Kodim 1310/Bitung pada Triwulan IV TA 2018.
“Tujuan latihan ini untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para prajurit Kodim 1310/Bitung, karena menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan, jadi kemampuan tersebut harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit,” jelas Perwira Menengah (Pamen) yabg akrab disapa Bang Nandar ini.

Lanjut Dandim, Karena tugas pokok prajurit TNI pada dasarnya adalah berperang dan bertempur melawan musuh Negara. Untuk memenangkan suatu pertempuran, salah satu kemampuan yang harus dikuasai adalah kemampuan menembak.
“Selain untuk meningkatkan kemampuan menembak, juga untuk menghasilkan prajurit Kodim 1310/Bitung yang jago tembak,” pungkas Hidayat.

Sebagai Koordinator, Kapten Inf Arifin Honggul menjelaskan, pada latihan menembak kali ini, para prajurit menembak menggunakan senjata laras panjang dengan sikap tiarap.
“Sedangkan untuk menembak Pistol, diasah kemampuannya membidik menggunakan satu tangan dan dua tangan,” paparnya.(Noval)

Dikutip dari postingan Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*