Perwakilan Koramil 1310-02/Lembeh dan Polsek Lembeh Hadiri Pembukaan Perkemahan Pramuka

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Kwartir Ranting Lembeh Selatan yang diikuti siswa-siswi SD, SMTP, SMU, se-Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung, berlangsung hikmad dan meriah.

Kepala Dinas Pendidikan kota Bitung, Julius Ondang, S.Pd, M.Si, bertindak sebagai Irup pada upacara pembukaan tersebut, yang dilakasanakan di Walanekoko Kelurahan Paudean Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung, (5/9/2019).

Hadir juga, Para Kepala Sekolah SD, SMTP, SMU se-Kecamatan Lembeh Selatan, Perwakilan dari Koramil 1310-02/Lembeh Sertu John Siolangeng, Perwakilan dari Polsek Lembeh Aiptu R. Dacosta, Lurah Kelurahan Paudean Herman Sologia, S.Sos, Para Kakak Pembina serta Siswa-Siswi SD, SMTP dan SMU sekitar 500 orang.

Sertu John Siolangeng mengatakan, kgiatan kemah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, untuk menyambut Hari Pramuka.

“Adapun kemah tersebut bertujuan untuk mendidik para siswa-siswi untuk bisa hidup mandiri serta mendidik agar mereka dapat terbiasa hidup lebih disiplin dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Diharapkan agar para peserta dapat megikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan mengikuti aturan perkemahan yang sudah ditentukan oleh Kakak-Kakak Pembina, maupun oleh panitia.

“Apresiasi yang besar dan siap mendukung penuh dengan apa yang dilakukan oleh para Pramuka tersebut. Kegiatan tersebut sebagai sarana para pramuka untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan serta pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan,” pungkas Babinsa Serda John.
Posted Yesterday by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*