PLH Danramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung Pimpin Karya Bakti Membersihkan Kolam Budidaya Ikan

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Salah satu wujud kebersamaan dan peningkatan swasembada pangan, personel Koramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung, melaksanakan karya bakti membersihkan kolam budidaya ikan Nila dan Mujair, sebagai program unggulan Kodim 1310/Bitung, (5/11/2019).

Dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian, Kodim 1310/Bitung melalui Koramil 1310-04/Dimembe membuat kolam sebagai tempat budidaya ikan tawar. “Kolam ikan tersebut dibuat diatas lahan masyarakat yang nantinya akan digunakan sebagai tempat budidaya Ikan Nila dan Mujair mengingat nilai pasar ikan tersebut sangat tinggi,” ungkap Plh. Danramil 1310-04/Dimembe, Pelda Alexander Budiman.

Ia menyampaikan, pembersihan kolam ikan ini, untuk pengembangan perikanan air tawar yang lebih besar di wilayah Kodim 1310/Bitung, khususnya di Kabupaten Minahasa Utara, yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Pembersihan kolam ikan ini diharapkan bisa menjadi pelopor untuk pengembangan ikan air tawar dijajaran Kodim 1310/Bitung di Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara,” tuturnya.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, menyampaikan, dengan fasilitas yang ada diupayakan agar dapat mensejahterakan dan sebisa mungkin dibudayakan dengan baik.

“Daya tahan pertumbuhan untuk benih jenis ikan nila sekitar 70 sampai 80 persen untuk hidup, tergantung perawatan. Akan tetapi dilihat dari bentuk lokasi kolam yang baik, pertumbuhan benih pasti akan normal,” terang Dandim.

Posted Yesterday by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*