Polsek dan Koramil 1310-06/Airmadidi, Serta Polres Minut dan PPK Kecamatan Kalawat Kawal 50 Kotak Suara ke KPU

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Sebanyak 50 kotak suara hasil kegiatan rapat pleno tingkat Kecamatan Kalawat, dipindahkan ke gudang KPU dengan pengawalan anggota TNI-Polri serta anggota PPK dan Panwas, (1/5/2019).

Kotak suara yang sudah tidak digunakan dalam giat pleno, mulai di geser ke gudang KPU sebanyak 50 kotak dan dikawal langsung oleh anggota Polres Minut dan Koramil 1310-06/Airmadidi bersama-sama anggota PPK dan Panwas.

“Dengan menggunakan kendaraan dum truck warna kuning DB 8476 FD, sopir a.n. Perlis Poniskori (54), kotak suara dipindahkan ke gudang KPU,” ujar Serka Marthen Wulur Babinsa Koramil 1310-06/Airmadidi saat di konfirmasi.

Lanjut katanya, Tugas aparat keamanan dalam mengawal dan mengamankan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 ini belum berakhir. Usai tahap pencoblosan yang berlangsung tanggal 17 April, TNI-Polri kembali melakukan pengawalan pemindahan kotak suara dari TPS, PPK hingga ke tingkat Provinsi.

Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa mengatakan bahwa, personelnya tetap melekat bersama Polri dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan proses Pilpres dan Pileg 2019 sampai selesai.

“Kita berharap pengamanan dan pengawalan jalannya proses Pilpres dan Pileg berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif hingga selesai,” pungkasnya.(Meikel)
@. Posted 6 hours ago by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*