Polsek Kauditan Gelar “Patroli Biru” di Pusat Keramaian

Spread the love

Kegiatan Dipimpin Wakapolsek Decky Pandi, Berlangsung Kondusif

MINUT, IdentitasPrime – Meninindak lanjuti program Kapolres Minahasa Utara, AKBP Jefri Ronald P Siagian SIK dengan sandi “Patroli Biru”, Polsek Kauditan pun turun dengan kekuatan penuh.

Sabtu 12 Oktober 2019, pukul 19.00, usai menggelar apel internal di Mapolsek Kauditan, Wakapolsek Iptu Decky Pandi memimpin tim gabungan dengan kekuatan penuh, melakukan penetrasi ke pusat keramaian.

Menurut Iptu Decky Pandi, Patroli Biru ini adalah Program Kapolres Minahasa Utara, AKBP Jefri Ronald P Siagian SIK.

“Operasi ini diberi nama Patroli Biru karena kita melakukan patroli menggunakan ‘lampu rotator berwarna biru’ atau biasa di sebut blue light patrol,” bebernya.
Lanjut dia, sesuai tupoksi Polri yakni mengawal Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), maka sasaran operasi ini adalah membasmi penyakit masyarakat (pekat).

“Operasi Paroli Biru adalah tindaklanjut dari program Polri dalam mengendalikan setiap gejolak seperti Pekat, agar masyarakat merasa nyaman terutama di tempat-tempat ramai,” jelas Pandi.

Dikatakan Pandi, sasaran Blue Light Patrol atau Patroli Lampu Biru akan digelar secara rutin di wilayah masing-masing Polsek sampai batas waktu yang ditentukan.
“Blue Light Patrol kali ini kita gelar di pasar malam. Bila ada pengunjung yang kedapatan mabuk, minum di keramaian atau membuat hal-hal yang berlawanan dengan hukum, termasuk membawa senjata tajam, oknum tersebut segera digelandang ke Mapolsek Kauditan, untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” urai Decky Pandi di lapangan parkir samping Terminal/Pasar Kauditan.

Sampai pukul 22.30 wita, suasana Pasar Malam Kauditan aman dan tidak ada gejolak yang mengharuskan aparat mengambil tindakan.
“Patroli Lampu Biru perdana yang dipusatkan di pasar malam ini, berjalan dengan lancar. Kepada masyarakat dimanapun berada, sebaiknya jauhi penyakit masyarakat agar tidak bermasalah dengan hukum,” tandas Iptu Decky Pandi.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*