Polsek Lirung Amankan Pria 48 Tahun Terduga Pelaku Pencabulan Kepada Balita di Moronge

Spread the love
  • 97
    Shares

Brigadir Polaku: “Pelaku akan dijerat dengan Pasal 81 ayat (1) (2) Subsider Pasal 82 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak”

TALAUD, IdentitasPrime – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Lirung Polres Kepulauan Talaud telah menerima laporan perkara tindak pidana Pencabul Anak dibawah umur atau bawah lima tahun (balita) yang dilakukan oleh terduga YNA alias Yosep (48) terhadap sebut saja namanya Bunga (4) yang terjadi pada hari Minggu, 3 Maret 2019 Pukul 17.00 Wita di Pasar Moronge Selatan Desa Moronge Selatan Kecamatan Moronge Kabupaten Talaud.
Tak hirung sampai tiga, Unit Reserse Kriminal langsung bergerak melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Kapolsek Lirung melalui Kanit Reskrim Brigadir Ferry Polaku menjelaskan kejadian berawal pada hari Minggu itu, pelaku sedang berada di Pasar Moronge Selatan bersama anak laki-lakinya yang masih kecil.
Saat yang bersamaan, ada pula korban yang ikut bermain-main dengan anak pelaku di sekitar lokasi Pasar tersebut.
Tidak lama kemudian, pelaku mendekati korban lalu memeluknya dari belakang dan mendudukkan korban di kedua pahanya.
Saat itu juga pelaku mencabuli korban yang masih ingusan itu.Setelah beberapa menit melakukan hal tersebut, pelaku menyuruh korban pergi menemui kakeknya yang berada di sekitar pasar dan mengajak anaknya pulang ke rumah.
Korban yang merasa ketakutan menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada keluarganya, dan kemudian pihak keluarga melaporkan perbuatan tersebut ke Polsek Lirung.“Saat ini pelaku telah kami amankan di Mapolsek Lirung dan dilakukan pemeriksaan guna proses sidik, pelaku akan dijerat dengan Pasal 81 ayat (1) (2) Subsider Pasal 82 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun,” pungkas Brigadir Ferry. (Red/Mayored/Humas Polda Sulut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*