Prabowo Pimpin 250 Personel Polisi Pada Unras Karyawan dan Petani Kopra di Minsel

Spread the love
  • 29
    Shares

MINSEL, IdentitasPrime – Sebanyak 250 personel jajaran Polres Minahasa Selatan dilibatkan dalam kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa damai Petani klKopra yang digelar pada Rabu (21/11/2018), di PT Cargill Amurang, Minahasa Selatan.

Kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa (unras) dipimpin langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

Aksi unjuk rasa ini diprakarsai oleh Asosiasi Masyarakat Peduli Petani Kopra Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Aksi dari aksi unras ini untuk menuntut pihak manajemen PT. Cargill agar memperhatikan kondisi ekonomi para petani dengan menaikan harga Kopra yang saat ini tengah anjlok.

Aksi unras yang diterima langsung oleh Manajer Pabrik PT Cargill Amurang, Imelda Tanduko, yang akan melangsungkan aspirasi karyawan kelapa ke pihak manajemen PT Cargill pusat.

“Intinya kita mengawal dan memuaskan aksi unras para petani kelapa yang menyampaikan aspirasinya, agar bisa bertahan kondusif dan tertib,” ungkap Kapolres.
Unras itu, lanjut Prabowo, adalah hak seluruh Warga Negara Republik Indonesia, selwma unras tersebut punya tujuan yang dapat dinilai bermanfaat serta tidak merugikan pihak lain.
“Unras yang terkontrol tanpa ada kontak fisik, tanpa membawa kepentingan pribadi apalagi melanggar hukum, bukan hanya berinijin saja, namun kami polisi pun wajib mengawal atau mendamipingi. Unras kali ini, baik karena para pendemo sudah sadar hukum dan tidak berbuat anarkis,” tandas Kapolres Minsel itu(Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*