PRAJURIT DAN ASN KODIM 1310/BITUNG GELAR SAMAPTA PERIODIK II TAHUN 2018

Spread the love
  • 9
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Pelaksanaan Samapta Periodik II Tahun 2018 yang diikuti Personel Militer dan ASN Kodim 1310/Bitung baik pendukung maupun pelaku bertempat di Lapangan Bola Rindam XIII/Merdeka dan Kolam Renang Waterplay Bless Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian Kota Bitung, (17/10/2018).
Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1310/Bitung (Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos), Kasdim 1310/Bitung (Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt), Para Perwira Staf, Danramil/Plh Danramil jajaran Kodim 1310/Bitung, Anggota dan ASN Kodim 1310/Bitung, Bajas Korem 131/Stg (Sertu Juanda Darongke) bersama anggota, Denkesyah Dam XIII/Mdk (Lettu Ckm Ahmad bersama anggota) dan Tim Kesehatan Rindam XIII/Mdk (dr. Adi Jhon Sunda).
Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Samapta ini meliputi test kesegaran A yaitu lari 3.200 Meter dan test kesegaran B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run, serta Renang Militer Dasar jarak 50 Meter dibawah panduan Bajasrem 131/Stg.“Kegiatan Periodik ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui tingkat kemampuan jasmani setiap prajurit Kodim 1310/Bitung, tidak terkecuali termasuk ASN guna menunjang karier serta tugas pokok kedepan,” jelas Dandim.
Kusnandar berharap, agar seluruh prajurit dan ASN Kodim 1310/Bitung dapat mengikuti Samapta dengan serius dan sesuai prosedur yang benar serta tetap memperhatikan faktor keamanan.

“Karena pembinaan fisik yang dilaksanakan secara terprogram, dimaksudkan agar para prajurit mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang tinggi, sehingga dalam melakukan suatu kegiatan tidak mengalami kelelahan yang berarti dan selalu dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik,” harapnya.(M.Azka)

Dikutip dari postingan Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*