Ranoketang Tercatat Sebagai Desa Pertama Lunas Pajak se-Kabupaten Minsel

Spread the love

MINSEL, IdentitasPrime –  Desa Ranoketang Kecamatan Amurang tercatat sebagai desa pertama dari 177 Desa/Kelurahan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) lunas Pajak Bumi Bangunan (PBB) 100 persen.

Informasi yang diperoleh dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), PBB Desa yanga berbatasan dengan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) itu berjumlah Rp 8.711.795. Jumlah tersebut sesuai dengan DHKP.

”Dari jumlah yang telah ditetapkan, PBB Desa Ranoketang beejumlah Rp 8.711.795. Untuk tahun ini sudah selesai dibayarkan. Dari data yang ada Ranoketang juga tercatat desa pertama yang lunas PBB,” ujar sumber di BPPRD.

Sementara itu, Penjabat Hukumtua Desa Ranoketang, Alvie Ulaan ST mengakui bahwa tingkat kesadaran bayar pajak warga Desa Ranoketang sangat tinggi.
Selain itu dirinya mengapresiasi kerja keras dari Perangkat Desa.

”Tingkat kesadaran bayar pajak warga Desa Ranoketang sangat tinggi. Saya selaku Penjabat Hukumtua sangat mengapresiasinya. Selain itu, apresiasi juga saya sampaikan kepada Perangkat Desa yang telah bekerja keras selama ini,” tukasnya.(Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*