Rapat Pembentukan Pengurus FORKI Kota Bitung Digelar

Spread the love

Susunan Calon Pengurus Inti FORKI Kota Bitung, Akhirnya Terbentuk Juga

BITUNG, IdentitasPrime – Hari ini, Kamis 8 Agustus 2018 pukul 18.00 Wita di kediaman Sertu Melddy Mangeke Anggota Kodim 1310/Bitung digelar Rapat Pembentukan Pengurus FORKI Kota Bitung.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua/Pengurus Pengcab masing-masing perguruan Karate se-Kota Bitung, (terkecuali perguruan GABDIKA yang saat ini sedang fakum dalam kegiatan Karate), adalah:

1. Sensei Willem F. A Gosal dari Perguruan Wadokai

2. Sensei Melddy Mangeke dari Perguruan BKC

3. Sensei Anton Datau dari Peruguruan Inkado

4. Senpai Meidy Lahope dari Inkai Ranting Khusus Kodim 1310/Bitung

Dalam rapat tersebut masih ada 1 perwakilan perguruan yang tidak bisa hadir karena berhalangan.
Namun, kendati masih ada perguruan yang tidak hadir, rapat tetap dilanjutkan karena sudah sesuai dan memenuhi kuorum.
Perlu diketahui, rapat ini sudah harus dituntaskan, mengingat wadah kepengurusan tetap FORKI Bitung, sampai saat ini baru secara lisan, dan para peminatbdan Karateka berbakat, semakin menjamur.
“Rapat pembentukan Calon Pengurus FORKI Kota Bitung ini bukan kali pertama dilaksanakan, tetapi sudah sejak tahun 2017 silam,” ujar Sensei Melddy Mangeke dari Perguruan BKC.

Sayangnya, lanjut Melddy, karena tidak pernah mencapai hasil kesepakatan, maka penundaan-penundaan terus terjadi. Namun melihat antusiasme para Karateka di Kota Cakalang ini kian banyak, maka angin segar pun, berhembus.
“Dengan gagasan dan semangat para tokoh Karate Kota Bitung, sehingga dalam rapat kali ini kami mencapai hasil (kesepakatan) tentang pengurus Forki Kota Bitung yang sesegera mungkin kita permanentkan,” urai Sertu Melddy Mangeke penyandang DAN V Karatedo ini.
Inilah Susunan beberapa Calon Pengurus Inti FORKI Kota Bitung:

1. Pembina :
a. Dandim 1310/Bitung
b. Walikota Bitung
c. Wakil Walikota Bitung
d. Kapolres Bitung

2. Ketua Umum : Jerry Lengkong

3. Sekrtaris : Sertu Melddy Mangeke

4. Ketua Bidang Prestasi: Sensei Willem F. A Gosal

5. Koordinator Pertandingan: Serda Meidy Lahope.

“Beberapa Struktur pengurus FORKI Kota Bitung sudah terisi melalui Voting dari Kuorum yang ada, tetapi masih ada beberapa jabatan yang belum bisa diisi karena jabatan tersebut akan ditentukan oleh Calon Ketua Umum FORKI Kota Bitung,” jelas Serru Melddy Mangeke yang juga berpredikat sebagai Wasit Nasional PB FORKI.

Kendati rapat dilaksanakan dengan sederhana tetapi tidak memadamkan semangat/Bushido Karate Sertu Melddy Mangeke cs.
Meskipun dalam hasil Susunan Pengurus belum sepenuhnya terbentuk, tapi FORKI Kota Bitung bekerjasama dengan Dispora Kota Bitung sudah punyai Agenda kedepan antara lain, akan melaksanakan Uji Coba Tim Karate Porprov di Jombang Open pada bulan Oktober 2018 dan POR Kota Bitung yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Dengan semangat ‘Bushido Karate’ ditunjang dengan Anggaran dan Fasilitas latihan dari Pemerintah Kota Bitung, kami yakin bahwa kedepan Karateka Kota Bitung akan ikut berpartisipasi dalam iven Nasional maupun Internasional,” tandas Sertu Melddy optimis seraya menambahkan bahwa, dengan semangat yang tinggi dan kerjasama antar perguruan yang baik, dalam minggu ini hasil rapat pembentukan calon pengurus Kota Bitung akan dilaporkan kepada Pengurus FORKI Provinsi Sulawesi Utara. (70/NNoval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*