Ratusan Warga Kecamatan Liktim Antusias Dalam Sosialisasi Team Erol Dungus, EDC, BMOD, RPMH, RPMM-ED

Spread the love

Erol: “jika hati kita tulus maju pemilukada dengan tujuan mulia, pasti segala kemudahan akan diberikan Tuhan”

MINUT, IdentitasPrime – Erol Dungus SH didampingi sang isteri Youla Lariwa SH.MH serta Team relawan EDC, BMOD, RPMH, RPMM-ED, blusukan ke beberapa desa di Kecamatan Likupang Selatan (Liksel), menyapa langsung masyarakat sembari memperkenalkan diri sebagai salah satu kandidat yang memastikan dirinya akan likut Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Minahasa Utara, tahun 2020 nanti, Senin (23/9).

Di Desa Wangurer, rombongan di undang salah satu relawan di Kecamatan Likupang Timur untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat setempat.
Rombongan EDC disambut meriah oleh masyarakat Desa Kampung Ambong, Likupang Satu, Kijang dan Desa Wineru dengan meriah.
“Kami senang dengan kehadiran team.Pak ED yang mau turun berbaur dengan masyarakat, bahkan duduk bersama sambil mendengar keluh – kesah rakyat kecil,” ujar Ibu Ekka Napu pemilik rumah yang dituju rombongan ED.

Masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan satu persatu menyampaikan harapannya saat menghadapi harga jual ikan rendah, sedangkan biaya hidup malah terus meningkat.
“Kalau Pak Erol jadi Bupati Minut, buat terobosan untuk harga ikan hasil tangkapan kami, agar dapat mengimbangi harga kebutuhan hidup yang tak berimbang selama ini,” harap Ibu Tamaila isteri seorang nelayan.

ED dengan ide cemerlangnya langsung memberikan beberapa solusi, agar dapat mempertahankan bahkan meningkatkan harga jual hasil laut nanti.
“Inilah salah satu penyebab saya merasa terpanggil untuk membangun Minut yang torang cintai ini. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mendongkrak harga ikan di pasaran,” jelas Erol Dungus sambil memberikan beberapa rencananya kedepan nanti jika terpilih.

Kendati sosialisasi Erol Dungus dan Team-nya hanya berlangsung sekitar satu jam, namun ia mampu membuat masyarakat yang hadir tercengang karena beberapa ide-nya.
“Kami datang memperkenalkan siapa Erol Dungus kepada masyarakat. Kita sama-sama telah mendengar langsung apa yang rakyat perlu dan apa yang nanti akan dilakukan ED bila ia jadi Bupati Minut nantinya,” tutur Youla Lariwa yang juga merangkap Konsultan Pemilukada Erol Dungus SH.

Dibanding calon bupati lain yang hanya turun menonjolkan strategi politik dan pola pikir pribadi saja, sebalikya kubu ED lebih condong bersosialisasi ke arah perkenalan dan memberi solusi jitu kepada masyarakat.
“Dengan turun langsung ke lapangan kami dapat mengetahui apa yang masyarakat Minut butuhkan. Bagi kami, jika hati kita tulus maju pemilukada dengan tujuan mulia, pasti segala kemudahan akan diberikan Tuhan,” tukas Erol Dungus SH bersemangat.

Usai sesi perkenalan diri Erol Dungus pun jadi bulan-bulanan masyarakat yang begitu antusias menyambutnya. Erol yang mengenakan setelan kemeja putih dipadu blue jeans biru harus berpindah kesana-sini karena permintaan masyarakat yang ingin berfoto dengan ED, salah satu calon Bupati Minut yang memiliki jumlah hasil survey tertinggi saat ini.

Youla Lariwa SH.MH koordinator Relawan Perempuan Minut Hebat (RPMH) yang mampu menghipnotis para wanita, ibu-ibu, bahkan para lansia, begitu eksplosif menghidupkan suasana.
Pengacara ternama yang pernah menggemparkan Kabupaten Minahasa semasa pemilihan pasangan Bupati Roy Roring-Robby Dondokambey ini begitu lantang mengajak para wanita untuk bergabung dengan RPMH.
“Walau sesuai kodrat kita adalah ibu rumah tangga, namun bersama RPMH, kita akan menjadi wanita-wanita enerjik penopang pekerjaan suami. Kita bukan hanya menunggu suami pergi mencari nafkah saja. Kita akan sediakan berbagai wadah kreatifitas dengan pelatihan dan penyuluhan bermanfaat, agar dikemudian hari kita jadi poros penyeimbang bagi suami memenuhi kebutuhan hidup dengan sumber daya alam berlimpah di Minut ini,” umgkap yang banyak terlibat dalam organisasi Kawanua di Ibukota Jakarta ini.

Sukses Youla Lariwa Mantik (YLM) yang selama ini merupakan arsitek strategi yang mampu mempertahankan elektabilitas ED mengaku optimis memenangkan ED di Pemilukada Minut 2020 nanti, inilah rahasianya.
“Ora et Labora, itu kuncinya. Polos, apa adanya, komitmen serta niat yang tulus untuk membangun Minut, otomatis apa saja upaya kita, senantiasa akan direstui Tuhan. Ketika langkan dan tujuan kita mulia, dimanapun kita bertarung, melawan siapa saja, kita pasti diberkati, dan pasti menang,” pungkas YLM yang juga dikenal sebagai relawan perempuan ODC di Jakarta itu.
Sesuai keterangan Bonny Mandang koordinator EDC wilayah Kecamatan Kauditan, tahap perkenalan EDC akan dilakukan dari desa ke desa.

“Sosialisasi EDC dari desa ke desa kita awali dengan memberikan berbagai tips bermanfaat pada masyarakat. Kami mulai menanamkan kepada masyarakat doktrin cinta tanah air dan sambil menghapus budaya politik uang.Kita tonjolkan kemampuan dan skil calon bupati kita kepada masyarakat dengan jalan memberi solusi, agar masyarakat menilai kapasitas, kapabilitas serta kualitas calon bupatinya. Dengan begitu, masyarajat dapat menilai pantas atau tidaknya oknum tersebut menjadi pemimpin di Kabupaten Minahasa Utara yang serba dinamis ini,” jejal Mandang seraya di amini Nikson Rumimounu motor penggerak EDC di Kecamatan Liksel, dan Likupang Raya itu. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*