Ronny Assa Mendaftar Calon Hukum Tua Desa Serawet, PJTM Nyatakan Dukungan

Spread the love

Simbuang: “Jika rekan kami berniat maju hukumtua, berarti dia akan bawa pembaharuan”

MINUT, IdentitasPrime – Sebuah tantangan pengabdian sebagai sosok hukumtua, ternyata dipilih Ronny Assa warga Serawet kecamatan Likupang Timur.
Dengan langkah pasti, lelaki berdarah Amurang Minsel beristerikan warga Rasaan (Serawet) ini resmi mendaftar sebagai calon hukum tua desa Serawet 2020.
Pria yang dikenal cerdas dan dermawan berlatar belakang Qartawan Biro Minahasa Utara ini datang membawa berkas pendaftaran ke sekretariat panitia pemilihan hukum tua.
Tampil sederhana mengenakan kemeja putih dengan didampingi sejumlah rekannya dari Group Persatuan Jurnalis Tumatenden Minut (PJTM) dan Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minut, mendaftarkan diri.

Menurut Ronny Assa, memilih mencalonkan diri sebagai hukumtua Desa Serawet merupakan panggilan bathin untuk pengabdian kepada masyarakat.
Dalam memimpin desa Assa sudah mempunyai konsep pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat yang nantinya akan dipaparkan dalam penyampaian visi dan misi atau pada tahapan kampanye mendatang.

“Menjadi hukum tua, bukan saja kecerdasan yang dibutuhkan, tetapi komitmen, keikhlasan dan keseriusan dalam membangun sangat dibutuhkan. Selain itu, harus mampu melakukan inovasi dan terobosan demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat desa.”beber Ronny Assa.

Menang atau kalah dalam setiap kontestasi, lanjut Assa, adalah hal yang lumrah, terlebih dalam pemilihan hukum tua selaku penentu kemenangannya ada ditangan masyarakat.
Namun ia sangat meyakini jika Tuhan berkehendak tidak ada yang mustahil dan menghalangi langkahnya untuk maju sebagai orang nomor 1 di Desa Serawet.

“Yang utama mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi dalam kehidupan sehari hari baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa,” tandas Assa.

Dari pihak Wartawan, John B R Simbuang SE, Ketua Persatuan Jurnalis Tumatenden Minut (PJTM), mengklaim sangat mensupport salah satu rekan mereka yang mau mencalonkan diri sebagai kepala desa atau apapun yang bertujuan membawa kebaikkan bagi banyak orang.
“Menurut saya, wartawan adalah NABI atau RASUL yang menjadi pewarta injil bagi sesama manusia. Jika rekan kami berniat maju hukumtua, berarti dia akan bawa pembaharuan lewat pembangunan di berbagai bidang. Jadi sudah sepantasnya kami mendukung penuh upaya Ronny Assa tuk jadi Kumtua Desa Serawet,” ujar Simbuang. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*