Sadar Tanggungjawab Hankam Ada Dipundaknya, Kodim 1310/Bitung Pertahankan Eksistensi Menembak

Spread the love

Dandim 1310: “Kemampuan menembak prajurit harus menunjukkan profesionalitas sebagai alat pertahanan negara yang harus terus dipelihara”

BITUNG, IdentitasPrime – Demi memantapkan dan mematangkan Profesionalisme, sebagai tameng NKRI, Prajurit Kodim 1310/Bitung menggelar latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak Yonmarhanlan VIII Bitung Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, (17/5/2019).

Latihan menembak ini merupakan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodim 1310/Bitung pada triwulan II Tahun 2019 dengan sasaran dari penyelenggaraan latihan menembak, agar setiap personel pemegang Senapan dan Pistol mampu menembak dengan kategori mahir.

“Kemampuan menembak prajurit harus menunjukkan profesionalitas sebagai alat pertahanan negara yang harus terus dipelihara dan ditingkatkan melalui kegiatan pembinaan latihan secara rutin,” kata Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Dandim 1310/Bitung menambahkan, dengan diselenggarakannya latihan menembak ini diharapkan prajurit Kodim 1310/Bitung dapat meningkatkan profesionalisme, memelihara kemampuan serta pembinaan perorangan, sehingga selalu siap operasional.

“Walaupun personelnya disibukkan dengan berbagai tugas kewilayahan dalam menunjang program pembinaan teritorial, namun jati dirinya sebagai prajurit TNI AD hendaknya harus tetap terpelihara, untuk itu latihan-latihan seperti ini selalu diprogramkan dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,” timpal Dandim.

Kemampuan-kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak dalam pendidikan dan yang didapatkan disatuan lamanya, kata Dia, harus benar-benar dikuasai dan melekat pada diri prajurit selama masih aktif sebagai prajurit TNI dimanapun bertugas.

“Ini terkait dengan kesiapsiagaan prajurit kapanpun dan dimanapun mereka ditugaskan. Selain untuk meningkatkan kemampuan menembak, juga merupakan kesejahteraan bagi prajurit,” tuturnya.(Meikel)

@. Posted Yesterday by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*