Samalam Optimis 7 Usulan Membangun Daerah Perbatasan Sangihe, Bakal Terealisasi

Spread the love

SANGIHE, IdentitasPrime – Dari hasil konsultasi pada 26 sampai 28 Maret 2018 silam, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sangihe menyimpulkan bahwa banyak program/kegiatan yang disiapkan pemerintah pusat untuk dibagikan ke pemerintah daerah diseluruh wilayah NKRI.
Namun untuk menggapai semua itu, tinggal bagaimana cara pemerintah daerah membina hubungan dan komunikasi, serta membangun strategi dengan berusaha meyankikan pemerintah pusat, untuk Kabupaten Sangihe membutuhkan
intervensi program/kegiatan pemerintah pusat tersebut.

Kamis (12/4) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sangihe melalui Kabid Pembangunan Dan Sumber Daya Alam, Hasyim Samalam mengatakan bahwa pihaknya telah membawa tujuh (7) usulan ke Mendagri (Menteri Dalam Negeri) dan Kementerian Desa.
“Sebulan yang lalu, saya bersama Pak Kadis PMD telah melakukan koordinasi dan konsultasi terkait beberapa proposal ke Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Desa meliputi 7 usulan,” beber Samalam.
Diharapkan, lanjut Samalam, ke-7 usulan itu kiranya dapat diakomodir pemerintah pusat guna meningkatkat pembangunan di wilayah Kabupaten Sangihe sebagai wilayah perbatasan dengan negara tetangga,” harap Kabid Pembangunan Dan Sumber Daya Alam kepada www.identitasprime.com itu.

Ia juga berharap, masyarakat Kabupaten Sangihe untuk membantu pemerintah dengan dukungan doa, agar semua terobosan yang digagas pemerintah, bisa berbuah hasil.
“Semua ini bertujuan mensejahterakan masyarakat di wilayah kita. Walau tidak serta-merta dan tak semudah membalik telapak tangan, mengingat yang membutuhkan sarana dan potensi-potensi itu, bukan hanya kita saja,” tandas Hasyim Samalam.(Yan’S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*