SARAH SANTOSO DESIGNER FASHION JAKARTA BERDARAH KAWANUA

Spread the love

Ternyata Sarah Lulusan SD dan SMP Katolik Don Bosco Bitung

INTERNASIONAL, IdentitasPrime – Dibandingkan dengan gadis seusianya, Sarah Santoso, kelahiran Jakarta 21 Maret ini, tergolong biasa-biasa saja sebagai pendatang baru di dunia mode.
Namun kendati baru berusia 19 tahun, Sarah telah memiliki segudang pengalaman di dunia model dan desain pakaian berkelas internasional di Ibukota Jakarta.

Siapa sangka Sarah Santoso gadis belia yang tinggal di kawasan Lippo Karawaci Tanggerang Banten jebolan SMA Technosa Homeschooling BSD
Bachelor Fashion Design dari Bunka Fashion College Jakarta ini berdarah Manado.
“Kami dua bersaudara, kakak saya Surly Santoso, ayah Surja Santoso dan Ibunda Lydia Tangkudung SE, ASN di Kota Bitung. Betul Ibunda berdarah Tanah Tonsea,” tuturnya Sabtu (27/4).

Sarah Santoso juga pernah duduk di bangku sekolah SD Katolik Don Bosco dan SMP Katolik Don Bosco Bitung. Dirinya kepincut menggeluti dunia mode setelah lulus dari SMA Technosa Homeschooling BSD Bachelor Fashion Design dari Bunka Fashion College Jakarta.

Diketahui, Sarah Santoso sudah pernah mengikuti beberapa kompetisi berskala besae. Sebut saja LMP Menswear Workshop 2018, LPM Aksesori Workshop 2017, Lazada Missionfashionable Fashion Stylist Competition, Peserta 2017
Lomba UC 1000 Fashion Design Competition.
Kesukaan baca buku, yang diminati gadis yang senang warna putih ini perlahan telah membawa sosok Sarah Santoso menjadi fashion designer yang dikenal dan karyanya mulai diminati banyak orang.
“Dengan membaca saya belajar banyak ilmu yang didapat dan pengalaman lewat fashion week dan internship seperti itu,” timpal dia.
Tak tanggung-tanggung ia juga mengakui kalau sekolah fashion itu ternyata tidak semudah yang dipikirkan banyak orang. “Lumayan sulit sebab dalam perkembangan dunia mode, saya harus peka terhadap animo masyarakat pada umumnya,” ungkap gadis pecinta kulinee Tinutuan (Bubur Manado) itu.

Rencana jangka pendeknya untuk saat ini Sarah bakalan coba magang ke desaigner besar untuk melihat cara kerja fashion industri itu seperti apa.

“Kalau rencana jangka panjang saya pengen buat butik sendiri dan mengadakan fashion show atas nama saya sendiri di Jakarta fashionweek. Saya juga bakal buka butik di Manado dan kota-kota lain nantinya,” pungkas Sarah seraya menambahkan yang mana ia sekarang buka order online.

“Bila ada teman-teman yang ingin peroleh produk saya, bisa order di email bussines inquires mssarahsantoso@gmail.com
Atau lewat ig : lux_hers,” pungkas Sarah Santoso.(Vladimir)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*