Sat Reskrim Bolmong Tangkap Tersangka Pemukulan Warga Kotabangon

Spread the love
  • 15
    Shares

Polres Bolmong Tak Main-main Tangani Kasus Kekerasan Pilkada

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Menindaklanjuti laporan warga Kotabangon atas kasus pemukulan yang dilakukan oleh Rivaldo Eka Putra Mokoagow (19), warga Kelurahan Kotabangon terhadap korban Rivaldy Simbuang alias Ipal (21), warga yang sama, Reskrim Polres Bolmong langsung menahan Tersangka.

Menurut salah satu penyidik Reskrim Polres Bolmong yang minta namanya “dirahasiakan” demi kelancaran pekerjaannya, Polres harus mengamankan Tersangka, mengingat kejadian pemukulan tersebut, cukup rentan.
“Disaat suasana ramai menjelang Pilkada ini, kita harus bertindak tegas, mengingat ada kubu berseberangan yang mudah terprovokasi melakukan kriminalitas, makanya kita akan tegas dalam penindakan,” tuturnya via Whats-App.

Seperti kita ketahui, sesuai pengakuan korban, tragedi pemukulan itu terjadi gara-gara korban mengacungkan dua jari (nomor salah satu pasangan Calon Walikota Kotamobagu).
“Penangkapan Tersangka sudah sesuai prosedur, Tersangka diamankan berdasarkan LP/312/IV/2018/ Sulut-Res Bm, 1 April 2018, untuk diproses hukum lebih lanjut,” jelas Penyidik itu.

Selanjutnya oleh aparat, Tersangka langsung dibawa ke Mapolres Bolmong untuk diproses hukum.
Ditanya, pasal apa saja yang dapat dikenakan kepada terangka, menurut dia (penyidik red-), pihaknya masih melakukan pengembangan dengan menginterogasi pelaku.
“Kita periksa Tersangka dahulu dilanjutkan ke pemeriksaan saksi-saksi, baru penetapan pasal. Untuk sementara, Tersangka bisa dikenai pasal 170 tentang Pemukulan, atau Pasal 351 tentang Penganiayaan,” urai penyidik.
Sementara dari pihak keluarga korban, mengaku sangat puas dengan kinerja Polres Bolmong. Keluarga sudah memaafkan apa yang dilakukan Tersangka.
“Kami sudah menyerahkan kasus ini kepada polisi, biarlah semua ditangani Pak Polisi saja. Untuk Polres Bolmong, kami ucapkan terima kasih, semoga kejadian seperti menjadi pembelajaran bagi masyarakat Bolmora, agar jangan suka main pukul orang, agar tak berurusan dengan hukum,” kata Dewi Simbuang, sepupuh korban Rivaldy Simbuang alias Ipal.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*